Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Jalan, Indra Made "Navicula"

Kompas.com - 27/03/2018, 08:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat musik Indonesia kehilangan salah satu bintangnya. Indra Made (33), pemain bass band Navicula, meninggal dunia pada Senin (26/3/2018) pukul 18.25 Wita.

Made dirawat dalam kondisi kritis di RSUP Sanglah, Denpasar, sejak Sabtu (24/3/2018), setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sakah, Sukawati, Gianyar.

Kecelakaan itu juga merenggut nyawa calon istri Made, Afiriana Dewi atau Afi.

Kabar kematian Made disampaikan oleh vokalis I Gede Robi Supriyanto melalui akun Instagram-nya. Robi juga berterima kasih kepada masyarakat atas doa yang terbaik untuk sang sahabat.

"Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya. Selamat jalan, brother. Cinta kami selalu bersamamu. Amor ring Acintya??????" tulis Robi.

Kecelakaan terjadi saat Made dan Afi dalam perjalanan pulang ke Denpasar usai Navicula tampil di kawasan Ubud.

Dalam kecelakaan itu, Afi yang berada di bangku sebelah kiri meninggal dunia di tempat. Sementara itu, Made sempat menjalani perawatan medis hingga akhirnya meninggal dunia.

Made mengalami luka berat di sekujur tubuhnya. Ia mengalami patah pada tulang rusuk dan kebocoran paru-parunya.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Hukum dan Hubungan Masyarakat (Hukmas) RSUP Sanglah, dr Ary, terkait kondisi penyebab hingga Made meninggal dunia.

Ia mengatakan bahwa Made Indra mengalami multiple fracture atau banyak mengalami patah tulang.

Mulai ada fracture di bagian tulang iga, tulang rahang bawah (manikula), juga tulang pundak (klavikula). Selain itu, Made Indra juga mengalami cedera kepala berat (CKB).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Gusti Agung Ayu Udayani, menyebutkan bahwa kecelakaan yang menimpa Indra dan kekasihnya diduga adalah kecelakaan tunggal.

"Melihat kondisi di lokasi kejadian kecelakaan ini, diduga merupakan kecelakaan tuggal, tidak melibatkan kendaraan lain," tambah Ayu.

Sejumlah artis Tanah Air menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Made. Mereka mengucapkan turut berduka cita melalui kolom komentar untuk foto Indra Made dan keterangan yang diunggah oleh vokalis Navicula, I Gede Robi Supriyanto, pada akun Instagram-nya. Salah satu dari mereka adalah gitaris I Wayan Balawan.

Baca juga : Artis-artis Berduka atas Meninggalnya Indra Made Navicula

"Turut berduka yang sedalamnya untuk Made dan Afi. Walah hanya kenal kejat kejit saja sebelum manggung, but i know he is a very nice guy," tulis Balawan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh disc jockey (DJ) Diskopantera, penyanyi jazz Syaharani, dan pemain bas Barasuara, Gerald Situmorang.

Baca juga : Bassist Navicula Indra Made Meninggal Dunia

Artis peran Ramon Y Tungka juga menyampaikan bela sungkawa. "Turut beduka yang mendalam. Semoga damai selalu di sana, Made. Karyamu terus bergema," tulis Ramon.

Selamat jalan Made...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com