Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumput Makam Julia Perez Rusak, Keluarga Keluarkan Imbauan

Kompas.com - 04/04/2018, 07:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik mendiang artis peran dan pedangdut Julia Perez (Jupe), Nia Anggia, mengungkap bahwa rumput makam kakaknya sudah beberapa mengalami kerusakan.

Jupe meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat, pada 10 Juni 2017 lalu akibat kanker serviks. Ia dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Ini sdh yg ke-3 kalinya keluarga terus memperbaiki rumput yg rusak krn masih banyaknya warga setiap harinya datang berkunjung ke makam," tulis Nia dalam akun Instagram-nya, @anggitheperez, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (4/4/2018)

Ia mengatakan, keluarga sangat menghargai dan berterima kasih kepada warga yang tak henti-hentinya berziarah ke makam Jupe.

Namun, untuk sementara Nia meminta agar para peziarah tidak menginjak dulu area di samping kiri makam Jupe yang baru diperbaiki.

"Masyarakat yg saya cintai dan hormati , agar mohon untuk sementara tidak menginjak rumputnya yg baru dipasang hari ini saat ziarah ke makam kakak kami tercinta," tulisnya.

Ia juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan dua pekerja yang sedang menanam rumput baru di sekitar pusara Jupe. Tampak pula makam pelantun "Aku Rapopo" itu dipagari dengan tiga utas tali.

Baca juga : Sarwendah: Keluarga Julia Perez Terlihat Sudah Lebih Tabah

Nia menjelaskan bahwa imbauannya itu tak berarti melarang orang-orang untuk berziarah, melainkan hanya demi kenyamanan bersama.

"Jadi utk kenyamanan bersama agar mari kita sama2 menjaga makam kakak kami tercinta @juliaperrezz," tulis Nia.

Baca juga : Musala Bantuan Julia Perez Sudah Bisa Digunakan Warga

"Ps: maaf utk tidak juga menaburi mawar + air mawarnya utk sementara waktu
#alfatihah #stillmissingyoueveryday #jupetakkanterganti #lostwithoutyou," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com