Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipha Barus Padukan Banyak Unsur Tradisional dalam "Money Honey"

Kompas.com - 04/04/2018, 21:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Dipha Barus (32) banyak memadukan unsur kebudayaan dalam lagu terbarunya, "Money Honey", yang ia kolaborasikan bersama penyanyi pendatang baru Monica Kirana. 

"Sebenarnya banyak budaya, gue tuh banyak sample bank, banyak banget. Jadi beneran penggabungan budaya sih di lagu ini," kata Dipha saat jumpa pers peluncuran single "Money Honey" di Juni Suara Kreasi, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

Tak hanya memasukkan elemen musik tradisional Indonesia, rindik bali. Dipha juga memasukkan unsur budaya dari negara lain.

"Gue enggak tahu ada berapa instrumen yang sudah gue pakai, ada kayak kebudayaan latin Amerika, vokalnya tuh gaya gospel R&B, terus beberapa instrumen Indonesia termasuk rindik bali," ujarnya.

Baca juga : Makna Dibalik Lagu Money Honey Karya Dipha Barus dan Monica Karina

Dalam lagu yang diciptakan oleh Dipha dan Monica bersama Kallula dan Nicole Zefanya, Dipha mengajak pendengarnya untuk tidak hanya merasakan musik yang groovy, melainkan lagi yang mudah dicerna dan ayik untuk dinyanyikan 

Dipha memang kerap memasukkan unsur-unsur budaya pada setiap lagu yang diciptakannya.

"Karena gue ada sampel banyak banget, instrumen Indonesia, dari musisi jalanan, terus ada suara saman aceh, terus ada suara kecapi segala macem, itu yang selalu gue pakai di lagu-lagu gue," tambah pria bernama lengkap Dipha Kresna Aditya Barus itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com