Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Cerita Sekuel Film Jigsaw Sedang Disiapkan

Kompas.com - 05/04/2018, 19:08 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tujuh tahun absen, film bergenre thriller Saw kembali tayang di bioskop pada Oktober lalu. Mengusung judul Jigsaw, film ini menyajikan cerita teror baru.

Setelah rilis, film ini berhasil meraup pendapatan sekitar 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) di box office seluruh dunia.

Berdasarkan laporan dari situs Bloody Disgusting yang dikutip Comic Book, kali ini dua penulis cerita Jigsaw, Pete Goldfinger dan Josh Stolberg tengah mempersiapkan cerita untuk sekuel Jigsaw berikutnya.

Dalam penyajiannya, film Saw menampilkan berbagai hal yang tidak terduga. Sejauh ini belum ada bocoran kapan film ini akan dibuat. Hanya saja, sutradara Jigsaw Michael dan Peter Spierig tidak akan menyutradarai film ini.

Bagi dua sutradara itu, dipercaya untuk menyutradarai sekuel dari film yang dikenal memang banyak menimbulkan komplikasi. Tapi mereka sulit untuk menolak kesempatan untuk memimpin produksi Jigsaw.

"Sulit untuk membuat film yang telah punya enam seri. Tujuh sebelum kami mengajukan diri," ujar Peter Spierig seperti dikutip dari Comic Book.

Baca juga : Joko Anwar Kembali dengan Antologi Horor Folklore

"Anda harus menghormati hal itu, dan kami menginginkan ada hal baru yang berbeda. Namun di sisi lain kami tak bisa pergi terlalu jauh karena akan mengecewakan penggemar yang sudah lama mengikuti film ini," tambahnya.

Menurut pengakuan Spierig, ketika menggarap film Jigsaw mereka mencoba untuk menonjolkan esensi sebagai film thriller dibanding adegan penyiksaan.

Meskipun Spierig bersaudara mungkin tidak akan berpartisipasi dengan film baru, namun keduanya sepakat untuk membantu pembuat film lainnya mengeksplorasi film Jigsaw.

"Ada banyak hal yang terjadi di Jigsaw yang bisa dikembangkan di film berikutnya termasuk ide dan para karakter," tambahnya.

Mengikuti film Saw sebelumnya, Jigsaw akan dirilis setahun sekali. Jadi, penggemar berharap jika film ini akan tayang pada musim gugur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com