Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avengers:Infinity War Proyeksikan Pendapatan Awal Rp 2,85 Triliun

Kompas.com - 07/04/2018, 11:44 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa minggu sebelum tayang, proyeksi pendapatan Avengers: Infinity War sudah beredar. Awal pembukaannya, film ini diproyeksikan meraup penghasilan pada kisaran 175 hingga 200 juta dollar AS (setara Rp 2,5 hingga Rp 2,85 triliun).

Istimewanya lagi, proyeksi tersebut hanya dihitung dari pendapatan di box office AS saja, bukan secara global.

Angka ini diprediksi bisa saja bertambah dalam tiga minggu terakhir, sebelum Avengers: Infinity War benar-benar tayang pada akhir April.

Bila melihat jumlah pendapatan pembuka film laris Marvel lainnya, angka ini masih masuk akal. The Avengers yang tayang 2012 berhasil meraup pendapatan 207,4 juta dollar AS (Rp 2.9 triliun) pada bukaan pertama.

Black Panther yang tayang tahun ini meraup pendapatan 202 juta dollar AS (Rp 2,88 triliun). Sedangkan Avengers: Age of Ultron berhasil mengarungi 191,3 juta dollar AS (Rp 2,73 triliun). Terakhir Captain America:Civil War membawa pulang 179,1 juta dollar AS (Rp 2,55 triliun).

Baca juga : Avengers 4 Jadi Penampilan Terakhir Chris Evans sebagai Captain America

Avengers: Infinity War merupakan salah satu peristiwa besar yang terjadi dalam semesta Marvel. Pasalnya, hampir semua superhero Marvel berkumpul dalam film ini.

Namun, tetap saja film ini harus waspada dengan sejumlah tantangan seperti bocoran cerita.

Beberapa pekan sebelum tayang, Marvel telah mengkapitalisasi film lewat sejumlah strategi pemasaran. Meski begitu, mereka masih bisa menyembunyikan misteri tentang apa yang dimunculkan di film ini.

Untuk menyaksikan seluruh karakter dalam Marvel Cinematic Universe dalam satu layar, penggemar telah menunggu selama 10 tahun.

Baca juga : Teori Penggemar Prediksi Nasib Thor dalam Avengers: Infinity War

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com