Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Baru Pengarang Fairy Tail Rilis Tengah Tahun Ini

Kompas.com - 09/04/2018, 18:54 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manga Fairy Tail mungkin sudah berakhir 2017 lalu. Namun, bukan berarti sang kreator Hiro Mashima berhenti berkarya.

Baru-baru ini, Mashima menyebutkan bahwa dirinya akan kembali dengan sebuah proyek serial manga baru.

Sama seperti Fairy Tail, serial baru karya Mashima yang belum diumumkan judulnya ini akan dimuat pada mingguan Shonen Magazine edisi 30. Mingguan ini dijadwalkan terbit 27 Juni 2018 mendatang.

Tidak ada detail lebih jelas tentang serial baru yang akan dibuat oleh Mashima. Namun ia pernah membocorkan bahwa serial barunya menampilkan genre fantasi gaya baru.

Baca juga : Anime My Hero Academia Segera Tayang dalam Versi Layar Lebar

Lewat pernyataan ini, ia mungkin akan menguak lebih jauh lagi tentang cerita-cerita dunia sihir yang sudah ia ciptakan. Hanya saja, setting-nya sedikit diubah.

Pada serial manga terbarunya, Mashima mungkin akan menampilkan waktu, teknologi, dan pola berbeda dibanding film sebelumnya.

Tidak sampai di situ, Mashima juga mengonfirmasi bahwa karakter boneka salju mini Plue yang sebelumnya muncul dalam Rave dan Fairy Tail bakal dimunculkan lagi.

Artinya, ketiga serial yang pernah dibuat oleh Mashima memiliki keterikatan. Setidaknya berada di satu semesta yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com