Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senja Hadir dengan "Perih"

Kompas.com - 09/04/2018, 21:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri musik tak pernah berhenti menghadirkan wajah-wajah baru. Kali ini giliran Senja yang mencoba peruntungan.

Senja adalah sebuah band yang terbentuk di Yogyakarta pada November 2016 dengan beranggotakan Kinan (vokal), Odit (gitar), Alvin (drum), Ian (gitar), dan jesta (bass).

"Band ini terbentuk dari latar belakang musik yang berbeda dan dengan pengalaman masing-masing personel yang banyak berkiprah di dunia musik indie di Indonesia," tulis Senja dalam siaran pers Senin (9/4/2018).

Senja muncul di industri musik Tanah Air dengan mengandalkan lagu "Perih" sebagai single pertama mereka. Senja mencoba menghadirkan warna baru yang berbeda dengan memadukan sound akustik dengan modern.

Di bawah label rekaman Sswila Music dengan arahan Erwin Hadinata (GME) sebagai music director, Senja diharapkan mampu menghasilkan karya yang apik mampu memikat pecinta musik di Indonesia.

Baca juga : Candra Darusman Pilih Penyanyi Pendatang Baru untuk Rintangan

Lagu "Perih" sendiri diciptakan oleh Panchar Nirwana Siddik yang merupakan kakak kandung Kinan sang vokalis.

"Lagu yang terinspirasi dari pengalaman Kinan itu berkisah tentang penyesalan terdalam seseorang yang meninggalkan orang yang dicintainya demi mengejar karier hingga suatu saat orang yang dicintainya itu telah menemukan kebahagiaan bersama orang lain," tulis Senja.

Senja diproduseri oleh Gangsar Sambodo, yang merupakan ayah Kinan, dan juga Panchar Nirwana. Rekaman lagu ini di lakukan di GME Studio di Semarang.

"Editing dan mixing dilakukan oleh Erwin Hadinata dan mastering ditangani oleh Philip Dust seorang sound engineer pemilik Philipdust Studio UK," demikian Senja.

Di sisi lain, Kinan merupakan keponakan penyanyi Ashanty Siddik Hasnoputro atau yang dikenal dengan nama Ashanty, istri dari musisi Anang Hermansyah. Ayah Kinan, Gangsar Sambodo adalah kakak kandung dari Ashanty.

"Semoga Kinan bersama Senja yang sudah mengeluarkan single pertama yang berjudul 'Perih' juga mendapat support dari tante dan om. Besar harapan Senja bisa mengikuti kesuksesan om dan tante aku itu," harap Kinan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com