Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amoroso Katamsi, Pemeran Soeharto dalam Film G30S/PKI, Meninggal Dunia

Kompas.com - 17/04/2018, 09:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Aktor kawakan Amoroso Katamsi meninggal dunia pada Selasa (17/4/2018) pukul 01.40 WIB.

Kabar meninggal Amoroso diungkapkan oleh anaknya, Doddy Katamsi, dalam akun Facebook-nya yang dikutip Kompas.com Selasa pagi.

"Innalilahi inna ilaihi rojiun. Bapak Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa 17 April 2018 pk 01.40," tulis Dodie pada akunnya.

Saat ini, jenazah aktor yang pernah memerankan tokoh Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI itu disemayamkan di rumah duka Kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Jakarta pada 21 Oktober 1938 itu kali pertama terjun di dunia seni peran pada 1976. Film pertamanya berjudul Cinta Abadi.

Film terakhir yang diperankan oleh Amoroso adalah Di Balik 98 (2015). Dalam film itu ia  kembali memerankan sosok Soeharto. Beberapa sinetron juga pernah dibintangi olehnya antara lain Di Atas Sajadah Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji.

Selamat jalan Amoroso...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com