Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"So Sweet..." Benedict Cumberbatch Berikan Teh Jahe kepada Wartawan yang Sakit

Kompas.com - 19/04/2018, 09:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Aktor pemeran Doctor Strange, Benedict Cumberbatch, baru-baru ini menunjukkan sikap ramah dan perhatiannya lewat secangkir teh jahe.

Mulanya, Cumberbatch melayani pertanyaan awak media tentang film Avengers: Infinity War dalam roundtable interview di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

Ketika tiba giliran Kompas.com bertanya, raut wajah aktor asal Inggris itu terlihat terkejut. Bukan karena pertanyaan yang diajukan, melainkan karena suara Kompas.com yang terdengar serak.

"Kamu butuh teh jaheku. Aku bawa teh jahe, kamu mau?" kata Cumberbatch tiba-tiba memotong pertanyaan Kompas.com sambil memegang tenggorokannya.

Baca juga : Benedict Cumberbatch Tersandung Kostum Doctor Strange

Kompas.com yang merasa tak enak menolak secara halus tawaran Cumberbatch itu, lalu melanjutkan pertanyaan.

Cumberbatch kemudian memberi jawabannya, namun ia terlihat tak begitu fokus. Tak lama, pemeran Sherlock Holmes dalam seri televisi itu memanggil seorang perempuan yang berdiri di belakang awak media.

"Bisakah kau memberikan secangkir teh jahe untuk perempuan ini, please. Tolong bawakan," kata Cumberbatch yang membuat seisi ruangan bergumam "waaaah".

Baca juga : Benedict Cumberbatch Merasa Terintimidasi Saat Bergabung ke Marvel

Benedict Cumberbatch menghadiri Toronto International Film Festival di Toronto, Kanada, pada 10 September 2017.AFP PHOTO/GEOFF ROBINS Benedict Cumberbatch menghadiri Toronto International Film Festival di Toronto, Kanada, pada 10 September 2017.
Perempuan berambut pirang tadi kemudian menuangkan teh jahe dari termos silver kecil ke sebuah gelas putih.

"Oh, kau membawa teh jahe," celetuk rekannya aktris pemeran Nebula, Karen Gillan, yang juga ikut dalam roundtable interview itu.

Cumberbatch menjelaskan, ia memang sering membawa satu termos teh jahe. Sesi tanya jawab pun berhenti sejenak lantaran Cumberbatch memberikan segelas teh jahe untuk membantu melegakan tenggorokan.

Baca juga : Presiden Marvel Undur Rilis Doctor Strange demi Benedict Cumberbatch

Setelah bersikap ramah dan penuh perhatian, Cumberbatch melanjutkan jawabannya tentang bagaimana karakter Doctor Strange memandang kedatangan seorang Thanos, musuh besar para Avengers.

Aktor Robert Downey Jr (kiri) dan Benedict Cumberbatch dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).Dok. Disney - Marvel Studios Aktor Robert Downey Jr (kiri) dan Benedict Cumberbatch dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com