Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawang Putih Jadi Suplemen Ampuh Tamara Geraldine Lawan Pikun

Kompas.com - 27/04/2018, 21:33 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan penulis Tamara Geraldine punya suplemen ampuh untuk melawan gejala pikun pada usia dini.

Suplemen itu bukanlah yang berbahan kimia, melainkan cukup dengan bawang putih.

"Suplemen saya itu siung bawang putih," ujar Tamara dalam acara Aging Gracefully di Casa Gaya Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Tamara mengatakan, bawang putih ia konsumsi dengan dikunyah dan kemudian ditelan. Ketika tidur, siung bawang putih itu akan ia taruh di bantalnya.

Baca juga : Tamara Geraldine: Sahut-sahutan di Media Sosial Habisin Waktu

"Ketika saya taruh, ada antioksidannya. Makanya saya bawa tidur," ujar Tamara.

Sudah empat tahun Tamara menerapkan metode tersebut. Ia mengetahui khasiat bawang putih melawan pikun setelah melihat kakeknya yang kerap melakukan hal serupa.

Sang kakek, kata Tamara, memiliki ingatan yang cukup kuat meski usianya sudah lanjut.

"Dia (kakek) itu masih ingat kalau saya ngapain kemarin," ujar Tamara.

Bagi Tamara, memilih suplemen alami lebih baik daripada suplemen yang mengandung bahan kimia. Hal ini juga ia kampanyekan bersama temannya, Melanie Kartadinata, lewat Aging Gracefully, sebuah gerakan yang mengingatkan khalayak untuk menua sehat dengan cara yang sebenarnya dan juga aman.

"Di tanggal 27 April 2018 ini adalah acara perdana kami dengan mengundang beberapa narasumber kesehatan sebagai inisiasi dari suatu movement yang tidak hanya dilakukan sekali tapi menjadi agenda tahunan. Harapan saya adalah di sisa usia hidup ini dapat menjadi berkat dan inspirasi bagi orang lain bahwa menua sehat bukanlah hal yang mustahil, selama kita mau berusaha dan melakukannya dengan cara yang benar," kata Melanie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com