Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Karakter Sinto Gendeng Paling Beda dan Konyol, Ini Alasannya

Kompas.com - 03/05/2018, 20:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy atau Lala, mengungkap alasan poster karakter Sinto Gendeng paling beda dan konyol, karena kejenakaan filmnya tersalurkan.

"Keseruan, kegendengan dari film itu kami translate di tiap poster atau pun apa yang kami keluarkan jadi harus keren, seru, asik," kata Lala dalam wawancara di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Sebelumnya, rumah produksi Lifelike Pictures yang membuat film Wiro Sableng merilis poster Sinto Gendeng. Namun, bedanya Sinto ditampilkan dari belakang dengan wajah yang disembunyikan.

Uniknya lagi, poster berformat video itu memperlihatkan Sinto yang menggoyangkan pinggulnya ke kiri dan kanan, sambil terdengar suara ketawa khas Sinto.

[Baca juga : Mengintip Penampakan Sinto Gendeng, Guru Wiro Sableng]

"Menurut kami, kalau kami tampilkan sama dengan yang lain, enggak keluar karakter Sinto-nya. Kekonyolan, kegendengannya, dan kejahilannya di poster, saya rasa konsep poster tersebut saya rasa bisa mewakili sifat dari Sinto sendiri," ujar Lala

"Itu yang mau kami ajak ke penonton untuk masuk ke dunia Wiro Sableng," katanya lagi.

Ia menyebut film Wiro Sableng punya corak karakter dan gaya penceritaan yang konyol, sableng, dan gendeng.

"Bukan bloon atau bodoh, tapi konyol nyentrik, kalau bahasa Inggrisnya witty. Jadi komunikasi yang ingin kami sampaikan ke audience itu harus sama dengan tone yang kami terjemahkan di film," ujar Lala.

Dalam film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Sinto Gendeng dikisahkan sebagai guru Wiro Sableng yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan selama 20 tahun.

Perawakannya berambut dan beralis putih dengan lima tusuk konde yang menancap langsung pada kulit kepalanya. Sinto menetap di sebuah gubuk di atas puncak Gunung Gede.

Sinto mempunyai tingkah laku yang aneh dan nyeleneh karena itu ia berjuluk Sinto Gendeng.

Kendati begitu, perempuan tua bernama asli Sinto Weni ini sangat sakti.

Ia menguasai banyak jurus, di antaranya Pukulan Sinar Matahari, Pukulan Angin Es, Orang Gila Mengebut Lalat, dan Sepasang Sinar Inti Roh.

Senjata andalannya adalah Tusuk Konde, Kapak Naga Geni 212, Batu Hitam, serta Tongkat Kayu Butut.

[Baca juga : Demi Sinto Gendeng, Wajah Ruth Marini Dirias Selama 8 Jam]

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Saat ini telah memasuki tahap post-production.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

[Baca juga : Produser: Sinto Gendeng Salah Satu Karakter yang Paling Sulit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com