Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertrand Antolin Terjun ke Dunia Politik

Kompas.com - 14/05/2018, 07:48 WIB
Labib Zamani,
Kistyarini

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ada kabar baru dari artis peran dan model Bertrand Antolin. Pria 37 tahun itu mulai masuk dunia politik dan bergabung dengan Partai Nasdem.

Bertrand akan menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) untuk daerah pemilihan 5 Jawa Tengah dari Partai NasDem.

Bertrand memutuskan terjun ke dunia politik karena merasa terpanggil untuk membantu membangun bangsa Indonesia.

Selain itu, pria kelahiran 14 Juli 1980 tersebut ingin mencari tantangan dan sesuatu yang baru.

"Bertrand masih dalam tahap belajar. Saya tidak ada background politik," kata Bertrand saat ditemui Kompas.com dalam Rapat Koordonasi Wilayah Jawa Tengah Partai Nasdem di Lorin Hotel Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/5/2018).

Bertrand menyebut ada beberapa partai lain yang mencoba mendekati untuk mengajaknya bergabung. Namun ia sudah jatuh hati kepada Partai NasDem.

"Dari cara mereka melakukan pendekatan, mengajak ngobrolm visi misinya yang paling cocok adalah Partai NasDem. Saya sangat suka kalimat dari Ketua Umum kita (Surya Paloh), yakni ingin merestorasi Indonesia," ungkapnya.

Apabila nanti terpilih dalam Pileg 2019, Bertrand ingin membangun bangsa Indonesia dari sektor pendidikan.

Pendidikan baginya sangat penting. Karena untuk membentuk karakter seseorang selain dari keluarga (orang terdekat), juga dari sekolah.

"Kalau bisa sekolah di Indonesia sampai SMA itu gratis. Kemudian perguruan tinggi (universitas) memberikan beasiswa terhadap mahasiswanya. Selama ini kesempatan anak-anak di Indonesia untuk belajar di sekolah masih kurang," ungkap dia.

Baca juga: Aura Kasih dan Bertrand Antolin Berlibur Bareng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com