Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuntilanak Siap Gentayangan di Libur Lebaran 2018

Kompas.com - 26/05/2018, 13:58 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Deretan film Indonesia siap bersaing di libur Lebaran 2018 mendatang. Salah satunya adalah film bergenre horor berjudul Kuntilanak.

Meski masih ditangani oleh sutradara yang sama, yakni Rizal Mantovani, Kuntilanak kali ini disebut lebih modern ketimbang trilogi Kuntilanak yang dirilis sejak tahun 2006 hingga 2008 tersebut.

Menurut Rizal, pembaruan segi cerita dan teror sengaja dihadirkan dalam remake Kuntilanak ini.

"Kuntilanak salah satu film horor pertama saya yang alhamdulillah diterima masyarakat luas pada saat itu. Kita harus memberikan yang baru lagi nih dari Kuntilanak yang dulu. Ya, kita standarnya harus yang lebih lagi,” kata Rizal dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/5/2018).

Baca juga: Suti, Kuntilanak Teman Sara Wijayanto

Selain segi cerita dan teror, Kutilanak juga menghadirkan pemeran baru sebagai tokoh utamamya, yakni Aurelie Moremans.

Nantinya, Aurelie akan ditemani oleh tiga anak-anak yang akan turut andil dalam film ini.

Pasalnya, seperti kita tahu, legenda hantu kuntilanak kerap dikaitkan dengan hilangnya anak secara gaib yang disebut diculik oleh makhluk astral tersebut.

Di film ini, kisah hantu kuntilanak juga digambarkan sama, yakni mengincar anak-anak. Di mana hantu tersebut memburu sekelompok anak yang tengah mengikuti acara reality show untuk membuktikan keberadaan kuntilanak untuk dijadikan korban baru.

Walau menghadirkan kisah yang baru, produser eksekutif, Amrit Punjabi menyatakan bahwa dalam film Kuntilanak akan tetap ada benang merah dengan trilogi Kuntilanak yang sebelumnya.

"Intinya ada elemen yang menjadi 'penyambung' yaitu cermin. Dan itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang,” tutur Amrit.

Selain Aurelie Moeremans, film ini juga dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. Kuntilanak siap meneror penonton pada libur Lebaran mendatang, tepatnya mulai tanggal 15 Juni 2018.

Baca juga: Meriam Karbit, Pengusir Kuntilanak yang Jadi Tradisi Malam Takbiran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com