Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Seniman Gelar Konser Amal untuk Ari Malibu

Kompas.com - 29/05/2018, 16:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah seniman menggelar konser amal untuk penyanyi dan pemain gitar era 80-an, Ari Malibu.

Jodhi Yudono sang pemrakarsa sekaligus penampil dalam konser itu mengatakan, hatinya tergerak untuk menggelar konser amal setelah mengetahui Ari dalam kondisi sakit keras.

Hal itu dikatakan Jodhi saat diwawancarai Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Awalnya saya dengar kabar bahwa Ari sakit keras, dia kena kanker kerongkongan, saya dengar cerita bahwa untuk pengobatannya aja susah ya, artinya dia butuh dana banyak," lata Jodhi.

Baca juga: Lea Simanjuntak Jadi Inisiator Konser Amal

Jodhi pun langsung menghubungi beberapa rekan seniman, mengajak mereka terlibat dalam konser yang akan digelar pada 31 Mei 2018 mendatang di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat itu.

"Terbesit kenapa enggak kita bikin konser amal? Akhirnya saya hubungi beberapa teman-teman dekat yang Insya Allah kalau saya minta tolong mereka oke. Akhirnya atas nama kemanusiaan itulah kita bikin acara ini," ujarnya.

Mereka adalah Ari Wibowo, Toni Q, Syaharani, Oppie Andaresta, Sha Ine Febrianti, Widianti Kamil, Maya Angela dan lainnya.

Jodhi juga turut menghadirkan Reda Gaudiamo, rekan duet Ari dalam duo AriReda.

Baca juga: Konser Amal, Kahitna Akan Berkolaborasi dengan Orkestra SMA

Para seniman akan membawakan lagu-lagu dan puisi yang pernah dinyanyikan Ari. Jodhi juga turut mengundang pihak keluarga untuk menyaksikan konser tersebut.

"Semula saya pengin acara ini mendukung Ari, memberi semangat untuk ari lewat lagu-lagu yang pernah dinyanyiin Ari, maka puisi-puisi yang dinyanyikan Ari akan kami nyanyikan," ujar Jodhi

"Ada 30-an seniman lah, gongnya sebelum buka puasa itu ada Kadri Mohamad nanti, terus gong yang kedua Tony Q pasti kan itu ditunggu," tambahnya.

"Nanti kami akan mengundang keluarganya, karena nanti semua bantuan akan masuk ke rekening anak sulungnya," sambung Jodhi.

Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan ditampung ke dalam rekening BCA 6760314372 milik anak sulung Ari, Genta Athena Malibu.

Baca juga: Liam Gallagher Sindir Kakaknya Tak Hadiri Konser Amal Manchester

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com