Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benedict Cumberbatch Selamatkan Pengendara Sepeda dari Keroyokan Begal

Kompas.com - 03/06/2018, 04:06 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Tanpa mengenakan kostum superhero Doctor Strange, aktor Benedict Cumberbatch berhasil menyelamatkan seorang pengendara sepeda dari pengeroyokan.

Seperti dilaporkan The Sun, Cumberbatch sedang naik taksi online bersama istrinya di Marylebone High Street, London, Inggris, Jumat (1/6/2018) malam, ketika melihat seorang pengendara sepeda dikeroyok empat orang.

Pemeran detektif Sherlock Holmes itu langsung menghentikan taksinya dan keluar dari mobil.

"Tinggalkan dia," teriak Cumberbatch sambil berlari mendekati gerombolan yang sedang menghajar pengendara sepeda itu.

Dia berhasil menarik keempat begal dari korban. Aktor berusia 41 tahun itu nyaris kena pukul, tetapi dia berhasil mengelak.

"Mereka beralih ke arah penumpang saya itu. Situasi sepertinya memburuk, jadi saya membantunya," kata sopir taksi bernama Manuel Dias.

Dias mengaku awalnya tidak mengenali siapa penumpangnya itu. Ketika mereka sama-sama melawan begal itulah, Dias baru tahu bahwa ia membawa Benedict Cumberbatch, sang aktor kondang.

"Seperti Sherlock Holmes melawan empat begal tidak jauh dari Baker Street," tutur Dias.

Sebagai informasi, peristiwa itu terjadi tidak jauh dari Baker Street, yang merupakan alamat Holmes dalam kisah karya Sir Arthur Conan Doyle itu.

"Saya memegangi seorang penyerang dan Benedict memegangi seorang lainnya. Dia sepertinya tahu yang dilakukan. Dia sangat pemberani. Dia yang banyak menghadapi empat orang itu," lanjut Dias.

Pengemudi taksi Uber itu menambahkan, pada akhirnya keempat begal itu kabur. Ia menduga mereka akhirnya menyadari sedang berhadapan dengan seorang aktor terkenal.

"Jika dia tidak turun tangan, mungkin pengendara sepeda itu sudah terluka parah. Benedict kemudian menanyakan keadaannya. Ketika pengendara itu bilang tidak apa-apa, Benedict memeluknya," tutur Dias.

Kepolisian London mengakui petugasnya datang ke lokasi setelah mendapat laporan tentang kejadian itu. Namun mereka belum berhasil menangkap keempat begal itu.

Benedict Cumberbatch sendiri merendah ketika mendapat pujian tentang aksinya.

"Saya melakukannya karena sudah seharusnya," kata Cumberbatch ketika The Sun menanyakan alasannya melawan begal-begal itu.

Baca juga: So Sweet... Benedict Cumberbatch Berikan Teh Jahe kepada Wartawan yang Sakit

Perusahaan jasa pengiriman Deliveroo mengucapkan terima kasih kepada Cumberbatch karena telah menyelamatkan karyawannya.

"Kami berterima kasih kepada Benedict Cumberbatch atas tindakannya yang heroik. Atas nama semua karyawan di Deliveroo, terima kasih banyak," kata juru bicara perusahaan itu.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Tersandung Kostum Doctor Strange

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com