Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/06/2018, 08:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu komediannya. Anggota grup lawak Srimulat, Nurbuat (69) meninggal dunia pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.30 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun ... Berita duka cita. Telah berpulang ke Rahmatullah Komedian Senior *Mas NURBUAT SRIMULAT. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamiin. Jenazah langsung diberangkatkan ke Ambarawa. Jateng," demikian pesan yang didapat Kompas.com, Jumat (15/6/2018).

Kabar duka ini pun dikonfirmasi oleh rekan seprofesinya di grup lawak Srimulat, Doyok. Menurut Doyok, jenazah almarhum akan dibawa ke kampung halamannya di Ambarawa, Jawa Tengah.

"Dibawa ke kampung halaman, Ambarawa. Ini sudah sampai di Cirebon, posisi jenazah," ungkap Doyok saat dihubungi wartawan per telepon, Jumat (15/6/2018).

Doyok mengungkap bahwa almarhum meninggal karena serangan jantung.

"Jantung dan sesak napas. Kalau sesak napas sudah lama, suka bawa yang (alat) diisap, alat untuk sesak napas sih. Sudah lama ya cuman memang enggak tahu ya, umur enggak (ada yang) tahu," ucap Doyok.

Doyok menuturkan, Nurbuat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harum, Kalimalang, setelah mengalami serangan jantung.

"Rumahnya kan di Pondok Kelapa dekat rumah mas Eko almarhum," katanya.

Doyok mengenang Nurbuat sebagai pelawak senior yang rendah hati.

"Selama saya bergaul dengan almarhum... baik orangnya. Senior banget jadi momong kita gitu lho. Enggak pernah ada konflik macem-macem malah waktu saya kena masalah tahun 2000 dia yang marah besar sama saya. Saya anggap orangtua saya," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com