Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Indie Pemanasan di Road to IIMF 2018

Kompas.com - 09/07/2018, 19:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut pergelaran International Indie Music Festival (IIMF) 2018 yang akan berlangsung pada September mendatang, Deteksi Production selaku promotor menggelar "Road to IIMF 2018" sebagai ajang pemanasan musisi yang terlibat.

"Acara ini menjadi awal untuk memberi ruang kepada para musisi indie yang nantinya tampil di ICE BSD,” kata CEO Deteksi Production Harry 'Koko' Santoso, di Melody Cafe, Grand Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Seminggu sebelumnya "Road to IIMF 2018" menampilkan tiga band indie dengan genre yang berbeda, yakni Senandung, Belang Benar, dan Thesar. Senandung merupakan duo Andre (vokal) dan Inal (gitar) yang mengusung musik akustik folk .

Baca juga: International Indie Music Festival Bakal Digelar Selama 11 Hari di PRI

Selanjutnya, Belang Benar dengan personelnya Diren (vokal), Fare (gitar) dan Amec (drum) menghadirkan karya yang mengedepankan progresi penuh nyawa dengan menjadikan genre alternatif sebagai pilihan musikalitasnya. Sedangkan, Thesar Zacharias Liando atau Thesar menyuguhkan alunan musik jazz. 

"Hadirnya mereka memberikan bukti bahwa IIMF 2018 itu sangat berwarna dan beragam genrenya," kata Koko.

Vokalis Senandung, Andre menambahkah bahwa IIMF 2018 yang menjadi bagian pergelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) akan menunjang perkembangan musik indie di Tanah Air.

“Kami rasa kegiatan semacam ini sangat positif buat perkembangan music indie ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuanita Ayu Pratama, perwakilan dari Melody Cafe, menyatakan pihaknya ingin berpartisipasi secara aktif bagi kegiatan IIMF tahun ini. Ia melihat potensi komunitas musik indie ini sangat luar biasa.

“Hadirnya kami di acara ini sebagai bukti bahwa kami ingin musik indie juga bisa berkembang lebih luas lagi. Buat kami, para musisi indie itu memiliki kualitas dan kreatifitas musical yang luar biasa. Jadi kami sangat senang bisa turut terlibat dalam kegiatan besar semacam ini,” katanya.

Secara keseluruhan, IIMF 2018 yang akan digelar di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada September mendatang akan melibatkan lebih dari 107 band. Para penampilnya berasal dari seluruh Indonesia serta menampilkan pula musisi indie yang berasal dari 30 negara.

Baca juga: Lebih dari 107 Band Indie Bakal Meriahkan IIMF 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com