Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangati Para Atlet lewat Album "Asian Games 2018: Energy of Asia"

Kompas.com - 13/07/2018, 16:38 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Asian Games 2018 yang semakin dekat, para musisi pun tak kalah bersemangat untuk berkolaborasi dalam album Asian Games 2018: Energy of Asia.

Menurut Ketua Panitia Asian Games 2018 Erick Thohir, selain untuk memberi semangat para atlet, keterlibatan seniman dan musisi juga bisa digunakan sebagai ajang promosi musik Indonesia ke dunia.

"Kapan lagi bisa promo lagu musisi indonesia di dunia. Apalagi, nanti banyak negara di Eropa, Amerika Serikat, Afrika bagian Selatan yang bisa menonton Asian Games 2018," ungkapnya dalam jumpa pers peluncuran album official Asian Games 2018 : Energy of Asia di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Album yang diproduseri langsung oleh Abdee "Slank" ini melibatkan beberapa grup band lintas label yang bahkan beberapa di antaranya berkolaborasi.

Baca juga: Ikut Kirab Obor Asian Games 2018, Dian Sastrowardoyo Andalkan Protein dan Sayur

Seperti Once yang berkolaborasi dengan penyanyi muda Shakira Jasmine dalam lagu berjudul "Menaklukkan Dunia". Proses pengerjaan single ini pun terbilang singkat, yakni hanya satu malam saja.

"Singkat cerita, kita masuk studio sama Pay, untung kenal lama kan dengan Pay. Jadi kerjanya cepat, satu malam aja sudah," katanya.

Adapula lagu yang khusus yang dibuat oleh rapper JFlow untuk atlet perempuan. Lagu berjudul "Dance Tonight" ini dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari.

"Lagu itu spesifik saya tulis liriknya untuk atlet perempuan. Mereka kan juga perempuan biasa pengin dibilang cantik kan. Karena kalau dibilang prestasinya keren itu sudah biasa, tapi dia juga kan mau dibilang cantik gitu," ungkap JFlow.

Selain Once dan JFlow beberapa musisi juga terlibat dalam pembuatan album ini, seperti Via Vallen, Nev+, Ariel Noah, Dea, Bunga Citra Lestari, Slank, Dipha Barus, Chakra Khan, Dira Sugandi, GAC, Armada, Afgan, Isyana Sarasvati dan Energy 18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com