Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Anthony Bourdain dan Program Travelnya Raih 6 Nominasi Emmy

Kompas.com - 13/07/2018, 21:57 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com - Sebulan setelah tutup usia, chef sekaligus jurnalis Anthony Bourdain dan program travelnya, Parts Unknown, mendapat enam nominasi Emmy Awards, penghargaan untuk karya televisi.

Pada pengumuman yang dilakukan pada Kamis (12/7/2018), Parts Unknown, program televisi tentang perjalanan yang dipandunya mendapat nominasi untuk enam kateogri di kategori program nonfiksi.

Seperti dilansir CNN, Bourdain mendapat dua nominasi untuk perannya sebagai pembawa acara dan produser program tersebut.

Empat nominasi lainnya diberikan kepada Parts Unknown sebagai sebuah program televisi. Keempat nominasi itu adalah sinematografi, tata suara, serta editing suara dan gambar.

Sebelumnya diberitakan Bourdain meninggal dunia di usia 61 tahun pada 8 Juni 2018 di Perancis. Ketika itu ia sedang menjalani shooting salah satu episode Parts Unknown di Kaysersberg.

Pada program traveling yang kini ditayangkan di Netflix tersebut Bourdain melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia.

Ia mencari makanan enak, berbincang dengan warga lokal, serta memahami lebih dalam apapun yang terjadi selama kunjungannya itu.

Bourdain dan Parts Unknown sudah mendapat lima penghargaan Emmy dan sebuah Peabody Awards.

Chef yang sering menjadi bintang tamu program tersebut, Eric Ripert, memuji Anthony Bourdain sebagai salah satu penutur terbaik sepanjang masa.

Ripert merupakan orang yang menemukan jenazah Bourdain di sebuah penginapan di Kaysersberg.

Malam puncak Emmy Awards 2018  akan diselenggarakan pada 17 September 2018 mendatang.

Baca juga: Selebritas Dunia Berduka Atas Kematian Anthony Bourdain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com