Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beranda Rumah Bikin Penonton Road to IIMF 2018 Terlena

Kompas.com - 14/07/2018, 18:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Beranda Rumah turut menyemarakkan road to International Indie Music Festival (IIMF) 2018.

Dengan musik pop akustik yang dimainkannya, band asal Rangkasbitung ini menghibur para penikmat musik di Melody Cafe, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Aksi panggung Rendy Maulana (gitar, vokal), Rizal Mahpud (suling, bangsing), dan Yuda Abdul Azis (Perkusi) tak luput dari pantauan Bens Leo. Dari kacamata pengamat musik nasional itu, Beranda Rumah bisa memperkaya khasanah musik Indonesia.

Baca juga: International Indie Music Festival Bakal Digelar Selama 11 Hari di PRI

"Keragaman musikalitas negeri ini sungguh kaya. Saya melihat band ini (Beranda Rumah) telah memperkaya khasanah musik kita, khususnya di scene musik indie," kata Bens Leo.

"Mereka hadir dengan penguasaan nada yang kuat dan melenakan. Ini menjadi kekuatan penting," lanjutnya.

Gelaran road to IIMF 2018 merupakan ajang pemanasan menuju Pekan Raya Indonesia (PRI) yang akan dihelat di ICE BSD, Tangerang Selatan, September mendatang. Dalam pesta tersebut, IIMF menjadi salah satu acara yang diharapkan bisa menyedot satu juta pengunjung setiap harinya.

Dalam gelaran ini akan band-band indie yang berasal dari seluruh Indonesia bakal tampil bergiliran di panggung IIMF. Band anak negeri terpilih akan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan band indie yang berasal dari 30 negara.

"Ajang road to IIMF 2018 ini kami harapkan menjadi wadah untuk mengapresiasi para musisi indie dari seluruh negeri. Selain itu, ajang ini menjadi pemanasan sebelum acara puncak IIMF pada September nanti," kata promotor penyelenggara IIMF 2018 Harry 'Koko' Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com