Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempuran Punk-rock Dead Kennedys di Hammersonic 2018

Kompas.com - 23/07/2018, 05:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band-band rock lokal dan mancanegara silih berganti menunjukkan taring di Hammersonic Festival 2018 di Ancol Carnaval Beach, Jakarta Utara, Minggu (22/7/2018).

Semakin malam, suasana semakin panas. Apalagi ketika band punk rock dari San Francisco, Dead Kennedys, tampil di panggung utama Hammersonic.

Band yang terbentuk pada 1978 ini menggelontorkan salah satu hit-nya, "Police Truck". Dimulai oleh petikan gitar East Bay Ray yang menggairahkan, Dead Kennedy menyuguhkan refrain turun naik dengan lirik humoris.

Lagu ini pernah menjadi soundtrack dari game video skateboard populer Pro Skater Tony Hawk dan Guitar Hero Encore: Rocks the 80's.

"Saya sangat peduli pada uang, pada kesehatan. Terbang ke Indonesia dari Amerika Serikat sempat membuat dokterku khawatir. Saya sudah tua. Namun, Indonesia lebih penting dari kesehatanku," kata sang vokalis Jeff Penalty yang membakar semangat para penonton.

Dead Kennedys kemudian menggempur dengan lagu "Too Drunk to Fuck", salah satu yang boleh dibilang singel terbaik mereka dan disebut-sebut sebagai lagu Dead Kennedys yang liriknya paling lugas dan kotor.

Tak ketinggalan "California Über Alles" yang menyajikan perkawinan riff bass Klaus Flouride, gebukan drum Bruce Slesinger dengan sentuhan irama bolero, serta permainan gitar Ray yang bernuansa gothic surf-rock.

Selanjutnya, Dead Kennedys menggaungkan "Nazi Punk Fuck Off!", "Bleed For Me", dan "Viva Las Vegas", lagu yang dipopuler Elvis Presley.

Hammersonic 2018 dimeriahkan oleh penampilan Koil, Dead Squad, Hellcrust, Ihsahn, dan lainnya.

Baca juga: Hammersonic Festival 2018 Akan Jadi Gelaran Terakhir?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com