Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Instagram Atas Nama Waode Sofia Jelaskan Situasi Audisi KDI

Kompas.com - 24/07/2018, 10:32 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akun Instagram dengan nama @waode.sofia muncul di tengah polemik video audisi yang menampilkan penyanyi dangdut Iis Dahlia berkomentar pedas pada gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara tersebut.

Akun tersebut memberi penjelasan tentang apa yang sesungguhnya terjadi di ruang audisi itu. Menurut Sofia, ia tak pernah merasa tersindir dengan komentar pedas para juri.

"Ini Fakta yang sebenarnya dari Ruang Audisi KDI 2018 Di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis," tulisnya dalam sebuah unggahan seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Sofia juga mengaku tidak diusir oleh juri artis. Ia mengungkap bahwa saat itu ia benar-benar tidak sengaja tak membawa kostum dan riasan wajah.

"Dan memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi / diusir dari Ruang Audisi Juri Artis, tapi memang sya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan (lupa bawa make up dan gaun yg tertinggal dikampung) yg membuat juri meminta saya untuk di make over," tulisnya lagi.

Sofia menambahkan bahwa juri artis tidak mengusirnya, melainkan memintanya memperbaiki penampilan.

"Dan sekali lagi sya tegaskan mama @isdadahlia,@beniqno , dn kak Tri Utami tidak mengusir sya tpi mereka hanya meminta sya untuk memperbaiki penampilan bersama kak @evi_masamba_real ,mas@joelkriwil dn Tim KDI ( Trimksih )," ucapnya.

Pada posting tersebut, Waode Sofia juga menjelaskan bahwa setelah menjalani makeover ia kembali ke ruang audisi dan menyanyi.

"Stelah itu sya masuk lagi ke Ruang audisi dn akhirnya alhamdulillah sya bisa lolos dn msuk ke tahap selanjutnya!," tulis remaja itu.

Belum diketahui apakah akun tersebut benar-benar milik Waode Sofia. Posting pertama akun itu tertulis "7 days ago" atau tujuh hari lalu. Sampai Selasa ini, baru ada 17 posting saja. Semua foto diambil setelah audisi.

Polemik soal audisi KDI 2018 ini bermula dari sebuah video yang menunjukkan Waode Sofia berhadapan dengan tiga juri, yakni Benigno, Iis Dahlia, dan Trie Utami.

Sofia baru memperkenalkan namanya ketika Iis Dahlia melontarkan kritik pedas soal penampilannya.

Saat mengikuti itu, Sofia tampil biasa saja. Ia mengenakan kaus yang dipadu dengan celana dan jaket jins. Tidak ada riasan apapun pada wajahnya. Rambutnya pun dikuncir biasa.

Baca juga: Iis Dahlia dan Kontroversi Komentar Pedasnya kepada Peserta Audisi KDI

Menurut Iis, Sofia tidak mempersiapkan diri mengikuti audisi karena tampil apa adanya. Iis membandingkan penampilan Sofia dengan peserta lain.

Video itu menjadi viral dan menimbulkan amarah warganet. Mereka memprotes sikap Iis dan juri-juri lain terhadap Waode.

Saat dimintai tanggapan tentang hal itu, Iis meminta warganet menonton video versi utuh, yang menunjukkan Waode Sofia di-makeover dan kembali ke ruang audisi untuk menyanyi. Iis berdalih kritik yang ia lontarkan kepada Sofia adalah demi kebaikan remaja itu sendiri.

Baca juga: Ini Kata Pihak KDI soal Komentar Pedas Iis Dahlia pada Peserta Audisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com