Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Austin St John Si Ranger Merah Akan Hadir di Pop Con Asia 2018

Kompas.com - 02/08/2018, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Austin St John, yang dikenal sebagai Jason Lee Scott alias Ranger Merah dalam serial Mighty Morphin Power Rangers akan hadir dalam Pop Con Asia 2018.

Perhelatan yang ketujuh kalinya tersebut akan diselenggarakan di Indonesian Convention Exhbition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, pada 22 hingga 23 September 2018.

CEO Popcon, Yenny Wangsawidjaja, mengungkapkan alasan mendatangkan Austin ke Indonesia. Yenny berujar, pihaknya ingin ikut memeriahkan perayaan hari jadi serial Power Rangers yang ke-25.

"Kami ingin memposisikan diri sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi di Indonesia, selalu mencoba untuk menghadirkan popstar untuk memuaskan dahaga pecinta pop culture di tanah air," ujar Yenny dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Popcon Asia 2018 Rayakan 25 Tahun Power Rangers bersama Austin St John

Selain Austin, Popcon Asia tahun ini juga mendatangkan Walter Jones si Ranger Hitam pertama dari serial Mighty Morphin Power Rangers.

Selain itu ada Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, kakak beradik asal Indonesia yang menjadi Ranger Biru di serial “Power Rangers Dino Charge” dan “Power Rangers Ninja Steel”

Popcon Asia merupakan ajang popular culture convention pertama Austin St John di benua Asia.

Mengenai catatan karier Austin, ada setidaknya 97 episode Power Rangers yang  diperankan Austin St John sepanjang tahun 1993 hingga 2002.

Meskipun sempat mendapat kostum dengan warna yang berbeda, sebagai Ranger Emas Zeo di serial Power Rangers Zeo (1996), tapi sosok pemimpin Merah, tidak bisa dilepaskan dari diri Austin.

Dalam setiap komik, juga action figure Power Rangers, sosok Jason yang diperankan oleh Austin St. John masih menjadi karakter yang paling terkenal.

Austin sempat menghilang dari dunia hiburan sejak serial itu berakhir. Pemegang sabuk hitam taekwondo dan judo ini, aktif menjadi petugas medis yang membantu tentara Amerika di Timur Tengah selama lima tahun.

Sekarang, Austin kembali terlibat dalam beberapa film layar lebar yang akan rilis di sepanjang tahun 2019.

Baca juga: Popcon Asia 2018 Akan Hadirkan Animasi hingga Film Gundala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com