Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Reza Rahadian, Arie Kriting, dan Monita Tahalea Ngobrol Politik

Kompas.com - 02/08/2018, 22:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga pelaku seni dari latar belakang berbeda mengutarakan pandangan mereka tentang politik di Indonesia dan situasinya saat ini. Mereka adalah aktor Reza Rahadian, penyanyi Monita Tahalea, dan komika Arie Kriting.

Reza, Monita, dan Arie menjadi bintang tamu program ROSI Spesial Rumah Pemilu 2019 di KompasTV.

Segmen bersama pelaku seni dipandu oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Arie menjadi yang pertama mengemukakan pendapatnya tentang dunia politik. Baginya, politik seharusnya membahagiakan bukannya memecah belah.

"Saya bicara begitu karena saya komika, biasanya saya bagi kebahagiaan untuk segelintir orang. Politik itu sebenarnya bisa melakukan lebih daripada itu. Bisa jangka panjang," ujar Arie.

"Makanya itu yang sangat saya harapkan semoga politik ke depannya arahnya ke situ," tambahnya yang disambut tepuk tangan.

Pertanyaan kemudian beralih ke Reza. Wisnu menanyakan tentang apa yang membuat seorang Reza Rahadian tak terlalu nyaman dengan politik.

"Yang membuat tidak terlalu nyaman, aduh capek juga ya lihat pemangku kekuasaan, politikus-politikus, yang saya amati lewat beberapa stasiun televisi dalam acara-acara...," ujar Reza.

"Selalu adu argumentasi but at the end of the day, jadi tontonan yang menghibur, lebih menghibur dari film he he he," imbuh pemain film Habibie & Ainun itu yang disambut tawa penonton.

Sementara Monita memandang politik itu sewajarnya adalah kebijakan. Ketika ditanya maksud dari itu, ia memulainya dengan membicarakan hak dan kewajiban politikus.

"Kan ada hak, ada kewajiban. Seseorang yang menghadapi dunia politik dikasih otoritas, tetapi banyak yang enggak mau bertanggung jawab dengan kepemimpinan yang dikasih," ujarnya.

"Jadi seharusnya itu sebuah kebijakan, bijak, bijaksana, tapi banyak yang kitha liat yang tidak bijaksana," ucap Monita lagi.

"Makanya saya males nyalon (jadi calon legislatif) he he he," celetuk Reza yang membuat penonton tertawa.

"Banyak yang nawarin?" tanya Wisnu.

"Enggak ada sih ha ha ha," jawab Reza yang lagi-lagi membuat cair suasana.

Baca juga: Reza Rahadian Minta Artis yang Nyaleg Bisa Amanah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com