Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangga Azof Habiskan 20 Botol Minyak Kayu Putih Saat Shooting Kafir

Kompas.com - 03/08/2018, 15:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rangga Azof menghabiskan sampai 20 botol minyak kayu putih selama sebulan lebih shooting film horor berjudul Kafir. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

"Gue selalu sedia minyak kayu putih. Pokoknya kalau lihat ada minyak kayu putih dipakai siapa, itu punya gue. Habis banyak botol, ada 20an," kata Rangga sambil tertawa kecil.

Tubuhnya rupanya sensitif terhadap hawa dingin, sehingga mudah masuk angin atau flu. Sementara mereka saat itu shooting di kawasan Banyuwangi dan Jember dengan suhu 20 derajat.

Mau tak mau, Rangga menggunakan minyak kayu putih sebagai tameng.

Baca juga: Sujiwo Tejo Mau Terima Film Kafir Lagi karena Putri Ayudya

"Kulit gue kan tipis jadi gampang masuk angin. Di sana tuh lumayan dingin sekitar 20 derajat gitu," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Belum lagi, Rangga dalam film itu harus banyak beradegan yang menguras tenaga. Misalnya, lari-lari di tengah hutan dan disiram air.

"Shooting di film ini lebih ke fisik, karena ada lari-larinya, ada dibasah-basahinnya, naik motor. Selama reading itu banyak olahraga segala macam. Dan pas shooting akhirnya ngelatih gue biar bisa tahan," kata Rangga.

Kisah Rangga dan minyak kayu putih itu dibenarkan lawan mainnya Putri Ayudya.

"Azof disiram-siram gitu kan, sebenarnya kalau disiram biasa aja. Cuma kalau semalam suntuk seharian penuh disiram, jadi kemana-mana dia bawa minyak kayu putih," kata Putri.

"Kami udah tahu kalau wangi minyak kayu putih, itu wangi Azof pasti. Botol-botol sisa minyak kayu putih itu punya Azof, he he he," imbuhnya.

Baca juga: Sebelum Putri Ayudya, Upi Inginkan Happy Salma untuk Film Kafir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com