Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kali Pertama WSATCC "Ngamen" di Gerbong Kereta Jakarta-Malang

Kompas.com - 03/08/2018, 18:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana jadinya apabila sebuah band tampil secara live menghibur penumpang di gerbong kereta selama perjalanan antar kota? Itulah yang akan dilakukan White Shoes and The Couples Company (WSATCC) hari ini, Jumat (3/8/2018).

Mereka bakal tampil di atas kereta restorasi (kereta makan) KA Gajayana yang berangkat dari Stasiun Gambir ke Stasiun Malang, Jawa Timur.

"Perform di kereta ini yang pertama. Tapi kalau di Stasiun Gambir ini kedua kalinya," kata vokalis WSATCC, Aprilia Apsari atau Sari, Jumat sore.

Baca juga: Guruh Soekarnoputra, Inspirasi Bermusik WSATCC

Sebelum menghibur penumpang KA Gajayana yang berangkat pukul 17.40 WIB, Sari dan kawan-kawan terlebih dahulu tampil live di Hall Selatan Stasiun Gambir. WSATCC membawakan tiga lagu, yakni "Sabda Alam", Kapiten dan Gadis Desa", serta "Aksi Kucing".

Kehadiran WSATCC itu sebagai rangkaian kegiatan "Traveling by Train". Acara ini diprakarsai oleh PT KAI sebagai salah satu sponsor Folk Music Festival (FMF) ke-4 yang akan digelar di Kusuma Agrowisata Batu-Malang pada 3 hingga 5 Agustus 2018. Band WSATCC menjadi salah satu penampil dalam festival itu.

"Dalam acara Traveling by Train ini PT KAI menghadirkan hal yang baru dan pertama kali dilakukan, yaitu tampilnya band secara live di atas kereta api, tepatnya di kereta restorasi," kata Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari.

Ia menambahkan, kualitas sound dan tata panggung berkelas akan dihadirkan untuk mendukung aksi WSATCC "ngamen" di gerbong kereta.

"Sehingga, penumpang kereta api akan semakin terhibur dalam perjalanan mereka. Ini adalah apresiasi kami terhadap pelanggan setia yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Mudah-mudahan persembahan kami bisa menambah kenyamanan para pelanggan kami dalam perjalanan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com