Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Shoes & The Couples Company Hangatkan Sore di Stasiun Gambir

Kompas.com - 03/08/2018, 18:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang tak biasa di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018) sore. Suara para penumpang dan pengumuman petugas stasiun berganti dengan alunan musik.

Ternyata, grup musik White Shoes & The Couples Company (WSATCC) tampil live menghibur mereka yang ada di Hall Selatan Stasiun Gambir.

"Selamat sore semuanya, tuan-tuan dan nyonya-nyonya, kakak-kakak, dan adik-adik semua. Selamat datang di Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta. Kami White Shoes & The Couples Company akan menghibur Anda," kata sang vokalis, Aprilia Apsari atau Sari.

Baca juga: Pengalaman Pertama White Shoes and The Couples Company di Panggung Bus

Sari dan kawan-kawannya--Saleh bin Husein (gitar), Yusmario Farabi (gitar), Ricky Virgana (bas), John Navid (drum), dan Aprimela Prawidyanti (keyboard)--langsung menyuguhkan lagu yang dicipta oleh mendiang Ismail Marzuki, yang berjudul "Sabda Alam".

Mereka lalu melanjutkan pertunjukan mereka dengan salah satu hit mereka, "Kapiten dan Gadis Desa".

Baca juga: White Shoes and The Couples Company Lepas Senja

Di tengah penampilan, Sari, yang mengenakan gaun hitam, turun dari panggung dan mendekati para penonton yang berkerumun. Sesekali ia bergoyang lincah mengikuti irama lagu yang dimainkan oleh rekan-rekannya.

Aksi band beraliran pop, funk, dan jazz ini kemudian ditutup oleh salah satu lagu andalan mereka, "Aksi Kucing", yang diambil dari album Skenario Masa Muda.

Beberapa penonton terdengar ikut bernyanyi bersama Sari dan kawan-kawan. Tak sedikit pula yang berdiri sambil mengabadikan pertunjukan WSATCC.

"Ini adalah lagu persembahan terakhir, lagu ketiga. Selanjutnya kami akan live performing di atas kereta. Terima kasih banyak atas perhatiannya," tutur Sari.

WSATCC menghangatkan suasana sore di Stasiun Gambir sebagai rangkaian dari acara Traveling by Train.

Acara itu diprakarsai oleh PT KAI sebagai salah satu sponsor Folk Music Festival (FMF) ke-4, yang akan digelar di Kusuma Agrowisata Batu-Malang, Jawa Timur, pada 3 hingga 5 Agustus 2018.

Band WSATCC menjadi salah satu penampil dalam festival alternatif tahunan tersebut, yang diadakan bagi para penggemar seni dan literasi yang ingin menikmati musik tanpa hiruk pikuk suasana kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com