Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Guardians of the Galaxy Ini Ancam Marvel demi James Gunn

Kompas.com - 08/08/2018, 12:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Dave Bautista, pemeran Drax dalam Guardians of the Galaxy, baru-baru ini mengancam pihak Marvel Studios. Ia mengatakan, akan berhenti dari produksi Guardians of the Galaxy Vol 3 jika naskah sutradara James Gunn tidak digunakan.

Sebelumnya, James Gunn dipecat dari posisinya sebagaI sutradara film tersebut lantaran twit-twit lamanya yang berisi candaan tentang pedofil dan pemerkosaan mencuat lagi.

“Posisiku saat ini adalah apabila (Marvel) tidak menggunakan naskah itu, maka saya akan meminta mereka untuk memutus kontrak denganku, entah itu memecat atau mencari aktor penggantiku," ujar Bautista kepada Shortlist.

Mantan pegulat WWE ini berpendapat tidak adil bagi James Gunn jika ia tak melakukan tindakan tegas itu.

Bautista menegaskan dukungannya itu bukan berarti ia setuju dengan twit Gunn yang dipermasalahkan.

"Tapi ini adalah kampanye kotor terhadap pria yang baik. Saya berbicara dengan Chris Pratt sehari setelah itu terjadi dan dia agak religius sehingga dia ingin waktu untuk berdoa dan memikirkannya," ucap Bautista.

"Tetapi saya lebih ke 'Persetan, ini omong kosong'. James adalah salah satu orang paling baik yang pernah saya kenal," katanya lagi.

Sebelum mengatakan itu, Bautista menuliskan sebuah pernyataan keras mengenai masalah James Gunn.

"Saya akan melakukan apa yang secara hukum wajib dilakukan, tetapi @Guardians tanpa @JamesGunn bukanlah yang saya inginkan sejak awal. GOTG tanpa tanpa James gunn bukanlah GOTG," tulisnya.

"Ini juga sangat memuakkan untuk bekerja bagi seseorang yang telah memberdayakan kampanye kotor oleh fasis #cybernazis. Itulah yang saya rasakan," tambah Bautista.

Naskah untuk film Guardians of the Galaxy Vol 3 sebelumnya telah selesai dan shooting rencananya segera dilakukan akhir tahun ini.

Namun, ketika twit-twit lama Gunn yang kontroversial "bangkit" kembali hingga berujung pemecatan, belum ada kabar pasti tentang nasib GOTG Vol 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com