Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Wiro Sableng, Vino G Bastian Balas Budi Orangtua

Kompas.com - 08/08/2018, 13:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian (36) mengatakan bahwa memerankan tokoh Wiro Sableng merupakan bentuk ia membalas budi orangtuanya.

Vino merupakan putra dari mendiang Bastian Tito, penulis cerita buku seri Wiro Sableng.

Hal itu dikatakan oleh Vino ketika ditemui sesudah jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film, yang diadakan di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

"Bangga sih saya sebenarnya, karena bukan saya yang meminta untuk memerankan ini, tapi saya ditunjuk dan saya di-casting, dan saya dapat. Alhamdulillah. Buat saya ini sebagai balas budi saya kepada orangtua saya," tutur ayah satu anak ini.

Baca juga: Vino G Bastian Tahu Wiro Sableng dari Dongeng Orangtua

Tentu saja Vino G Bastian tak mau ketinggalan menjadi bagian dari tim produksi film Wiro Sableng untuk mengembalikan eksistensi tokoh yang dicipta oleh ayahnya tersebut.

"Saya melihat teman-teman di tim ini benar-benar pengin membuat Wiro Sableng ini kembali lagi dan mengangkat superhero lokal, pendekar lokal yang enggak kalah dari luar. Masak saya sebagai anaknya enggak mau ikut di situ," ujarnya.

Baca juga: Tantangan Vino G Bastian Shooting Film Wiro Sableng

Suami artis peran Marsha Timothy ini pun merasa terharu ketika mendapat motivasi dari tim Wiro Sableng, termasuk artis peran dan pesilat Yayan Ruhian, dalam memerankan tokoh itu.

"Toh, bukan saya dan keluarga yang mendorong saya untuk main di situ. Tapi, justru saya malah terharu karena teman-teman tim ini, produser, sutradara, tim Fox, Lifelike Pictures, Kang Yayan, mendorong saya bahwa, 'Kamu bisa untuk memainkan peran ini'," ucapnya.

Baca juga: Akan Ada Perayaan Menyambut Wiro Sableng Turun Gunung

Meski sempat merasa terbebani, Vino sangat tertantang dan mencoba menggali lebih dalam tentang karakter Wiro Sableng.

"Beban sih pasti ada, tapi ini jadi challenge aja buat saya, karena ketika saya main sebagai Wiro Sableng bukan berarti saya yang paling tahu tentang Wiro Sableng," tuturnya.

"Jujur aja gitu, bahkan teman-teman di Lifelike Pictures lebih tahu tentang Wiro Sableng. Riset mereka lebih kuat daripada saya. Tapi, saya sebagai aktor juga pengin menerima tantangan yang beda-beda," imbuhnya.

Baca juga: Ada Wiro Sableng dalam Video Parodi Deadpool 2, Vino G Bastian Bingung

Vino G Bastian menambahkan bahwa, dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sansongko itu, ia menempatkan diri sebagai artis peran.

"Jadi, ketika saya memainkan Wiro Sableng, ya saya plong aja. Saya bukan anak siapa, saya di sini sebagai aktor ya. Kalau pun nanti ada kritik, ya saya terima sebagai aktor, bukan anak penulisnya. Enggak ada hubungannya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com