Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimnya Ketersediaan Layar Bikin Petualangan Menangkap Petir Undur Jadwal Tayang

Kompas.com - 24/08/2018, 20:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor yang juga produser Abimana Aryasatya mengungkapkan penyebab molornya jadwal penayangan film Petualangan Menangkap Petir di bioskop.

Film anak-anak arahan sutradara Kuntz Agus semula dijadwal tayang pada 29 Maret 2018. Namun, mundur hingga 30 Agustus 2018 mendatang.

"Karena jumlah layar masih kurang sedangkan film Indonesia produksinya cukup banyak, jadi kami mengalah lah," ujar Abimana dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh produser Prawita. Ia mengatakan bahwa minimnya jumlah layar menjadi hal utama yang memengaruhi pertimbangan rumah produksi Fourcolour Films.

Baca juga: Beberapa Hal yang Bikin Abimana Aryasatya Mantap Produksi Film Anak

Andai memaksakan diri untuk tayang sesuai jadwal semula, kata Prawita, mereka akan mendapatkan jatah layar yang sedikit. Padahal, pihaknya menargetkan pemutaran dengan dukungan 120 layar.

"Akhirnya kami mundur tayang 30 Agustus (2018). Pertimbangannya itu saja," kata pria yang akrab disapa Praw.

Film Petualangan Menangkap Petir mengisahkan tentang Sterling (Bima Azriel) yang sudah terbiasa dengan "teman-teman" dunia mayanya merasa tak betah tinggal di pegunungan Boyolali.

Sampai ia bertemu Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto), situasi mulai berubah.

Bersama kawan-kawan barunya, Sterling menemukan petualangan baru saat mereka mencoba membuat film yang terinspirasi dari legenda Ki Ageng Selo, Sang Penangkap Petir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com