Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAIF Akhirnya Rilis "Berubah" Setelah Disimpan 15 Tahun

Kompas.com - 28/08/2018, 19:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NAIF meluncurkan klip video singel terbaru merek yang bertajuk "Berubah". Lagu tersebut merupakan single kedua dari album ketujuh mereka, 7 Bidadari.

"Single kedua lagu 'Berubah' dari album 7 Bidadari. Albumnya keluar Oktober 2017. Kami keluarin video klip Agustus ini," kata vokalis Naif, David Bayu, saat jumpa pers peluncuran klip video "Berubah" di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

David mengaku telah menciptakan lagu tersebut sejak 2003 lalu. Setelah 15 tahun disimpan, David bersama Emil, Pepeng dan Jarwo sepakat merilis lagu "Berubah".

Baca juga: Cover Album Naif Buatan Designer Justin Bieber dan Rolling Stones

"Curahan hati seseorang lah. Ini lagu 2003 waktu awal-awal penyesuaian pernikahan. Sering dibilangin, 'Kamu berubah dong'," tutur David.

"Gue bilang, enggak usah dibilangin deh kapan berubah. Dari situ tercipta lagu ini. Lama enggak dirilis, di simpan dalam demo-demo kami. Di album 7 baru Emil bilang masukin aja," sambungnya.

David juga mengungkapkan alasan dirinya dan kawan-kawan baru memasukan lagu "Berubah" dalam album ketujuh.

"Kadang pemilihan lagu itu cocok-cocokan dengan album yang kami bikin. Lagu ini cocok dengan album 7 ini. Ada beberapa yang, 'Jangan di sini, next aja'. Milih songlist yang cocok sesuai tema," ungkapnya.

"Personal preference sih. Kalau menurut kita cocok ya sudah. tapi yang dengar pasti nanti personal preferencenya beda lagi. Jadi suka suka," lanjut Franki Indrasmoro sang pemain drum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com