Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HIVI! Ingin Kembali ke Zaman Kejayaan Musik Indonesia di Album Ketiga

Kompas.com - 31/08/2018, 19:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik HIVI! tengah menggarap album ketiga mereka yang rencananya akan mengusung tema tentang Indonesia.

Hal itu dikatakan Febrian Nindyo, gitarisnya saat ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jumat (31/8/2018).

"Konsepnya masih tentang Indonesia, kita pengin balik lagi ke zaman-zaman kejayaan Indonesia ya, tergantung mau dilihat di tahun berapa. Insya Allah kita bisa memenuhi semua itu," kata Febri.

Menurut Febri, tak banyak seniman yang mengangkat musik Indonesia dalam karya mereka. Grup musik yang juga dihuni oleh Ezra Mandira (gitar), Ilham Aditama (vokal), dan Nadhia Aleida (vokal) juga akan memasukan salah satu alat musik tradisional dalam album tersebut.

Baca juga: HIVI! Siapkan Single Baru dari Album Ketiga

"Penginnya lebih Indonesia lagi, karena perkembangan zaman memasukkan banyak sekali budaya barat, bunyi timur kayak K-Pop, ya bagus juga. Cuma kayaknya harus ada yang memainkan musik yang lebih Indonesia," tutur Febri.

"Sampai sekarang ada kayak di album kedua kita punya lagu judulnya "Merakit Perahu" di situ kita masukkan bunyi angklung gitu. Jadi, album ketiga sudah ada, ke depannya akan lebih banyak belum tau. Cuma memang kesempatannya pas, pasti akan kita masukkan," tambahnya.

HIVI! berencana melepas album yang berisikan 9 lagu itu secara langsung. Namun hingga kini, mereka belum dapat memastikan kapan album tersdbut akan diluncurkan.

"Karena ngerjainnya sekalian, full satu album bukan per single, kita selesaikan karena lagunya ada di paket album kan. Jadi kita ngerjainnya sekalian, take drum, take drum dulu semuanya," ucap Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com