Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kemanusiaan untuk Lombok Kumpulkan Rp 3,1 Miliar

Kompas.com - 04/09/2018, 19:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar di Cilandak Town Square, Kamis (9/8/2018) lalu berhasil mengumpulkan dana Rp 3 Miliar.

Sebanyak 200 penampil dari Komunitas Biduan Musisi serta para menteri kabinet kerja turut terlibat dalam komser lewat Elek Yo Band.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

"Pada malam itu 2,4 dan sekarang 3 miliar. Pada tangga 9 Agustus yang lalu komunitas Biduan, UI peduli dan juga Elek Yo Band itu, perform di Citos gagasan dari Mas Kadri," kata Triawan.

Baca juga: Konser Kemanusiaan untuk Lombok Berhasil Galang Dana Rp 2,3 M

Tak sampai di situ, Menteri Sosial, Agus Gumiwang mengatakan pihaknya akan menambahkan dana sebesar Rp 100 juta untuk para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Lombok dan Sumbawa.

"Saya dengar saat ini terkumpul dana Rp 3 miliar dan ada tambahan dana lagi hari ini diserahkan ada Rp 100 juta. Jadi 3,1 ya. Sebenarnya sudah banyak sekali kementerian sosial lakukan bantuan khususnya pada Lombok," ucap Agus.

Nantinya, hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk melaksanakan program BANULO (Bale Nusa Lombok), sebuah upaya membangun 50-100 hunian sementara di Lombok, dan pusat komunitas, yang dilengkapi dengan teknologi penyediaan listrik dan air.

Baca juga: Bersama Elek Yo Band, Menko PMK Meriahkan Konser Amal untuk NTB

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com