Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini Buffalo Boys Mulai Diputar di Singapura

Kompas.com - 05/09/2018, 09:05 WIB
Ericssen,
Kistyarini

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Film Buffalo Boys menggelar gala premiere di Singapura, Selasa (4/9/2018). Acara yang digelar di Bioskop Shaw Lido di kawasan Orchard, itu berlangsung glamor dan meriah.

Sejumlah insan perfilman dari Singapura tampak menghadiri acara tersebut. Salah satunya adalah Direktur Komisi Perfilman Singapura Joachim Ng.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya dalam sambutannya menyambut hangat Buffalo Boys sebagai bentuk kolaborasi kreatif yang semakin menghangatkan hubungan bilateral Indonesia dan Singapura.

Bagi Swajaya, Buffalo Boys melanjutkan kemesraan kedua negeri jiran sejak peringatan Rising 50 tahun hubungan bilateral kedua negara September tahun lalu.

Masyarakat Indonesia di Singapura yang menjadi tamu undangan juga antusias setelah selesai menonton film.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) Stephanus Titus Widjaja mengatakan Buffalo Boys bukan sekadar film action menegangkan  belaka.

“Film ini sarat akan semangat kepahlawanan dan merupakan ide brilian karya anak bangsa yang mengangkat kisah petualangan lewat aksi heroik diaspora Indonesia di California yang kembali ke kampung halamannya untuk menegakan keadilan,” kata Stephanus.

Ia juga memuji sinematografi serta panorama Nusantara yang ditampilkan dalam Buffalo Boys.

Buffalo Boys merupakan karya debut sutradara Mike Wiluan. Film ini bernuansa Western beraromakan unsur cerita khas Indonesia berlokasikan di Jawa di tahun 1860 ketika Indonesia dijajah Belanda.

Inti cerita mengisahkan perjuangan dua bersaudara, Suwo (Yoshi Sudarso) dan Jamar (Ario Bayu) pulang ke Tanah Jawa untuk membalas dendam terhadap penjajah Belanda yang membunuh ayah mereka.

Suwo dan Jamar dikisahkan diasingkan ke California, Amerika Serikat. Di negeri koboi itulah mereka kepribadian dan fisik mereka ditempa.

Buffalo Boys juga dibintangi Tio Pakusadewo, El Manik, Hanna Al Rasyid, Daniel Adnan, Mikha Tambayong, Happy Salma dan lainnya.

Film berdurasikan 102 menit ini akan dapat dinikmati mulai Kamis (6/9/2018) di Bioskop Cathay Cineleisure, Shaw NEX, dan Shaw Waterpoint.

Buffalo Boys merupakan kolaborasi kolektif Indonesia dan Singapura. Rumah produksi Indonesia diwakili Infinite Studio yang berlokasikan di Batam serta Singapura dan dipimpin Mike sendiri. Rumah produksi negeri Singa adalah Zhao Wei Films dan Bert Studio.

Baca juga: Singapura Kirim Buffalo Boys ke Seleksi Piala Oscar 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com