Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghaitsa Kenang Punya "Balon Udara" untuk Ceritakan Arti Persahabatan

Kompas.com - 06/09/2018, 17:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ghaitsa Puteri Recista Kenang, atau yang lebih dikenal dengan nama Ghaitsa Kenang, telah merilis lima buah lagu. Setelah penantian hampir satu tahun, juara ketiga Rising Star Indonesia 2014 kembali dengan singel terbarunya yang berjudul "Balon Udara".

"'Balon Udara' adalah lagu yang membawa pesan sederhana namun mendalam. Lagu ini adalah lagu tentang persahabatan, tentang bagaimana kamu menjaga persahabatan kamu dengan sahabatmu tanpa melihat jarak ataupun kesibukan yang seakan memisahkan kalian," kata Ghaitsa dalam siaran pers yang dikirim label rekaman Warner Music Indonesia, Kamis (6/9/2018).

Menurut Ghaitsa, lagu "Balon Udara" memiliki lirik yang menyentuh. Persahabatan ikut menjadi sari cerita lagu ini.

Baca juga: Ghaitsa Kenang Sampaikan Kisah Rapunzel lewat Lagu Kekuatan Rambutku

"Liriknya menyentuh aku banget, cerita dari lagunya juga sangat menggambarkan kehidupan aku. Ini adalah sebuah cerita persahabatan yang tertuang dalam lirik yang luar biasa. Lagu ini mengingatkan aku betapa aku kangennya sama sahabat aku yang aku tinggalin di Pontianak dulu, kota asalku," kata Ghaitsa.

Melalui lagu ini Ghaitsa juga mengungkapkan bahwa ia mulai menemukan karakternya sebagai penyanyi. Namun, di satu sisi ia berhasil membuat persahabatannya tetap langgeng. 

"Aku juga jadi sadar setelah beberapa tahun pengalaman aku di bidang ini, aku kok kayak enggak punya identitas musik aku sendiri. Ini yang memacu aku untuk berubah dan mulai mencari ritme yang bisa menggambarkan aku sebagai seorang penyanyi. Dengan bantuan dari label musik dan juga musik produser aku, aku akhirnya bisa nemuin identitas yang aku cari itu, sebuah ritme dan musik yang bisa mencerminkan karakteristik aku," tutur Ghaitsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com