Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ryan Reynolds Beri Penghormatan 'Nyeleneh' bagi Mendiang Burt Reynolds

Kompas.com - 07/09/2018, 13:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JUPITER, KOMPAS.com -- Bagi aktor senior Burt Reynolds (82), yang meninggal dunia di Jupiter Medical Center di Jupiter, Florida, AS, pada Kamis (6/9/2018) waktu setempat, banyak orang memberi ucapan belasungkawa untuknya.

Salah satunya adalah pemeran superhero Deadpool, Ryan Reynolds. Namun, penghormatan yang disampaikan oleh Ryan Reynolds melalui akun Twitter-nya bukanlah penghormatan biasa.

Ia melakukan hal "nyeleneh" dengan mengunggah dua foto yang menunjukkan bagaimana Burt Reynolds mengilhami kampanye promosi yang lucu untuk film Deadpool.

Baca juga: Aktor Senior Hollywood, Burt Reynolds, Meninggal Dunia

Foto pertama adalah foto Burt muda yang sedang berpose tidur menyamping dengan satu tangan menopang kepalanya, tak berpakaian, dan mengisap rokok sambil tersenyum.

Di bawahnya ada foto Ryan Reynolds, lengkap dengan kostum Deadpool-nya, melakukan pose yang sama dengan latar belakang perapian.

"Dia yang pertama melakukannya. Dan, yang terbaik. Dan, telanjang," tulis Ryan pada akun Twitter-nya sebagai keterangan foto identik Deadpool, yang berjuluk Merc with the Mouth, dan foto Burt Reynolds.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Burt Reynolds Dijadwalkan Shooting Bareng Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio

Burt Reynolds mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung.

Ia telah berjuang mengatasi masalah kesehatan beberapa tahun terakhir.

Pada 2013, juru bicara Burt Reynolds mengatakan bahwa ia dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Florida karena gejala flu, termasuk dehidrasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Burt Reynolds terlihat menggunakan tongkat ketika ia berpose dalam pemotretan dan menghadiri Tribeca Film Festival 2017.

Baca juga: Ryan Reynolds: Film Deadpool Sesuai Harapan Para Penggemar Komiknya

Ia pernah masuk nominasi Academy Awards, yaitu pada 1998, dalam kategori Best Actor in a Supporting Role atau Pemeran Pendukung Pria Terbaik, berkat aktingnya sebagai sutradara film porno Jack Horner dalam film Boogie Nights (1997).

Denga kedipan matanya yang maut sebagai cirinya, ia bersinar dalam banyak film laga dan komedi romantis. Film-film itu, antara lain, Starting Over (1979), The Best Little Whorehouse in Texas (1982), Best Friends (1982), dan The Man Who Loved Women (1983).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com