Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Penonton Merapat, Dori Endank Soekamti Berseru "Ayo Masuk Pak Eko"

Kompas.com - 08/09/2018, 18:57 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BALI, KOMPAS.com - Grup band Endank Soekamti gebrak panggung A Stage Soundrenaline 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

Memasuki area panggung, vokalis Erick "Endank Soekamti" menyapa penonton.

"Sudah lama kami enggak main di Soundrenaline. Terakhir tahun lalu. Tahun lalu mainnya malam, sekarang sore. Kami enggak pakai pemanasan, karena sudah terbakar sinar matahari," ujar Erick yang disambut dengan teriakan penonton.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Penampil pada Hari Pertama Soundrenaline 2018

Endank Soekamti langsung menyajikan "Luar Biasa", GWK pun bergema. Aksi Erick cs dilanjutkan dengan membawakan lagu kedua "We Are Fine" dan "Semoga Kau di Neraka".

Di tengah penampilannya, gitaris Dori "Endank Soekamti" mengajak para penonton yang baru datang untuk bergabung. Uniknya cara Erick mengajak penonton datang menggunakan istilah guyonan yang hits saat ini. 

Vokalis Endank Soekamti, Erick saat tengah beraksi di panggung A Stage Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Vokalis Endank Soekamti, Erick saat tengah beraksi di panggung A Stage Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

"Apa kabar Soundrenaline? Yang di luar masuk ke A Stage. 'Ayo masuk pak Eko!'," ungkapnya, membuat penonton Soundrenaline 2018 terbahak.

"Selamat sore. Ketemu lagi di Soundrenaline, Kamties Family mana suaranya. Hari ini spesial buat kami di Soundrenaline," ujar Erick sebelum "Kamties Day" dibawakan.

Lagu-lagu hits milik Endank Soekamti kembali dibawakan. Band asal Yogyakarta itu menutup penampilannya dengan lagu "Terima Kasih".

"Lagu ini berjudul 'Terima Kasih' diambil dari album 'Soekamti Day'. Semoga bisa bertemu di soekamti day berikutnya. Terima kasih," ungkap Erick.

Baca juga: Scaller Bikin Dialog Dini Hari Lebih Nakal di Soundrenaline 2018

Soundrenaline 2018 kembali menghadirkan puluhan musisi dari dalam dan luar negeri yang akan tampil di lima panggung yakni A Stage sebagai panggung utama, Platinum Stage, Slim Refine Stage, dan dua panggung Creaties Area.

Deretan musisi yang tampil antara lain, Mocca, Barasuara, Silampukau, The Panturas, Tony Q Rastafara, Seringai, Padi Reborn, The Adams, Sisitipsi, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Sheila On 7 dan ditutup dengan penampilan Dipha Barus.

Soundrenaline akan digelar selama dua hari yakni pada 8 dan 9 Agustus 2018. Selain musisi beberapa instalasi seni juga akan disajikan seperti karya seni daei Eko Nugroho, Instalasi Thunderdorm, Patung Bambu Penari Baris Raksasa dari I Made Aswino Aji dkk dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com