Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PADI Reborn Bawa Nostalgia bagi Para Penonton Soundrenaline 2018

Kompas.com - 09/09/2018, 09:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

UNGASAN, KOMPAS.com -- Pada November 2017 di Jakarta, Piyu (gitar), Fadly (vokal), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum), telah mengumumkan kembali ke industri musik sebagai sebuah band dan berbendera PADI Reborn.

Grup musik itulah yang membuat para penonton Soundrenaline 2018 berkumpul di depan A Stage, di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Sabtu (8/9/2018) malam.

Band dari Surabaya, Jawa Timur, tersebut tampil dengan membawakan sederet lagu kenangan mereka. "Sang Penghibur" dilantunkan sebagai lagu pembuka.

Lagu-lagu lain, tak kurang dari "Begitu Indah", "Mahadewi", "Semua Tak Sama", "Menanti Sebuah Jawaban", "Bayangkanlah", dan "Hitam", juga dibawakan oleh mereka dan membuat para penonton ikut menyanyi.

Baca juga: PADI Reborn: Perjalanan Kami Belum Selesai

Selanjutnya, empat dari lima personel PADI Reborn pergi ke belakang panggung. Tinggal Piyu sendiri.

"Ini merupakan kali pertama PADI tampil di Soundrenaline setelah vakum tujuh tahun. Thank you Soundrenaline karena menyatukan kita kembali," kata Piyu di panggung.

"Saya yakin semua ingin harmoni. Harmoni dalam relationship, berteman, dalam apa saja. Semoga semua bisa harmoni buat kita," sambung Piyu sembari memetik gitar dan melantunkan lagu "Harmoni".

"Kasih Tak Sampai" lalu hadir menyambung penampilan PADI Reborn.

Baca juga: Hanya di Soundrenaline 2018, Lagu Merdu Mocca Dibumbui Screaming Vicky Burgerkill

Sesudah itu, Fadly mengungkapkan perasaannya melihat ribuan orang memilih menonton sajian PADI Reborn dalam Soundrenaline 2018.

"Sungguh ini malam yang tak terlupakan. I'm speechless. Untuk kalian semua (terima kasih), " ucap Fadli sembari berlutut serta menangkupkan kedua telapak tangannya dan mengarahkannya ke hadapan para penonton.

PADI Reborn kemudian menutup penampilan mereka dengan hit "Sesuatu yang Indah".

"Semoga malam ini menjadi sesuatu yang terindah untuk kita semua," ujarnya.

Baca juga: Artis Asia Tenggara Ramaikan Soundrenaline 2018

Soundrenaline 2018, yang diadakan pada 8 dan 9 September 2018, menghadirkan para artis musik dalam dan luar negeri di A Stage sebagai panggung utama, Platinum Stage, Slim Refine Stage, Creators Stage, Camp Stage, dan Thunderdome.

Para artis musik yang ambil bagian, antara lain, Mocca, Barasuara, Silampukau, The Panturas, Tony Q Rastafara, Seringai, PADI Reborn, The Adams, Sisitipsi, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Sheila On 7 dan Dipha Barus.

Di samping aksi para artis musik, ada pula pameran instalasi seni dari para seniman Indonesia, antara lain karya Eko Nugroho, Instalasi Thunderdom, Patung Bambu Penari Baris Raksasa karya I Made Aswino Aji dan kawan-kawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com