Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 dan AKB48 Beri Pengumuman Penting di JAK-Japan Matsuri

Kompas.com - 09/09/2018, 20:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di sela aksi kolaborasi di panggung JAK-Japan Matsuri di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018), dua grup idola JKT48 dan AKB48 memberikan pengumuman penting.

Setelah JKT48 all member dan AKB48 menampilkan "Koisuru Fortune Cookie", layar LED di panggung tiba-tiba menampilkan tulisan: "Pengumuman Penting! Pertukaran Pelajar JKT48 dan AKB48".

Ratusan penonton yang memadati area depan panggung langsung bersorak kegirangan. Tak lama, layar besar tadi menayangkan profil salah satu member AKB48, Saya Kawamoto, dan member JKT48 dari Tim J, Stepahnie Pricilla Indarto.

"Akan ada pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48. Dua member tersebut akan menjadi duta dan tampil di teater masing-masing," kata General Manager (GM) JKT48, Melody Nurramdhani Laksani bersama GM AKB48 Yui Yokoyama, di panggung.

Baca juga: Melody Buat Pengumuman Mengejutkan Saat Tur JKT48 Circus

"Member-nya adalah Saya Kawamoto dari Tim 4 AKB48 dan Stepahnie Pricilla Indarto dari Tim J JKT48," tambahnya.

Program Pertukaran Jangka Pendek AKB48 dan JKT48 sebagai pendukung persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. Jangka waktu pertukarannya adalah selama satu bulan.

Saya Kawamoto akan bertolak ke Indonesia mulai 15 September 2018. Namun, di tengah periode pertukaran tersebut, Kawamoto akan kembali sementara ke Jepang untuk mengikuti acara hand shake.

Sementara Stefi bakal berangkat ke Jepang pada 17 September mendatang. Tak sendiri, akan ada Mobile atau Pimrapat Phadungwatanachok member BNK48 yang menemani Stefi menjalani pertukaran di Jepang.

Kegiatan Stefi dan Mobile bersama AKB48 di Negeri Sakura nantinya dijadikan sebuah program televisi dalam Wakuwaku Japan.

Baca juga: JKT48 Jadi Model Video Sports Presentation di Asian Games

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com