Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 dan AKB48 Kembali Berkolaborasi di Panggung

Kompas.com - 09/09/2018, 21:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah terakhir berkolaborasi di panggung pada 2015, dua grup idola,  JKT48 (Indonesia) dan AKB48 (Jepang), kembali berbagi pentas tahun ini.

Kali ini mereka tampil memeriahkan JAK-Japan Matsuri 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

"Seneng banget ke sini dan kami nyanyikan lagu AKB48 dalam bahasa Indonesia. JKT48 juga bernyanyi dalam bahasa Jepang," ucap salah satu member AKB48, Rena Nozawa, di panggung.

Baca juga: JKT48 dan AKB48 Beri Pengumuman Penting di JAK-Japan Matsuri

Penampilan gabungan itu mereka buka dengan lagu-lagu "Kibouteki Refrain" dan "First Rabbit".

Para member JKT48 dan AKB48 seperti biasa memberi penampilan yang enerjik dan ceria. Itu membuat para penggemar mereka bersorak-sorak sambil mengayun-ayunkan kipas serempak.

Ketika "Koisuru Fortune Cookie" disajikan, para penonton semakin terbawa suasana keriaan koreografi JKT48 dan AKB48.

Baca juga: AKB48 Bikin Penonton Melompat dan Berseru Kegirangan

Sebelum aksi pamungkas mereka, sorakan para penonton tambah membahana ketika para member lain JKT48, yang belum mendapat giliran tampil, satu per satu muncul di panggung untuk bergabung dengan para member AKB48.

Kehadiran mereka membuat panggung terlihat penuh. Mereka lalu beramai-ramai membawakan lagu "Hikoukigumo" sambil mengibas-ngibaskan kain putih ke udara.

Sontak para penonton di hadapan mereka juga mengangkat kain putih dan menggoyang-goyangkannya dengan kompak mengikuti irama musik.

Baca juga: AKB48 Akan Meriahkan JAK-Japan Matsuri di Jakarta

Sebagai penutup, JKT48 dan AKB48 mengabadikan momen itu sambil lagi-lagi beramai-ramai melakukan swafoto dengan ribuan penggemar mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com