Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Debby Nasution Lemas Saat Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 15/09/2018, 16:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rock Kadri Muhammad mengungkap bahwa tubuh rekannya, mendiang musisi senior Debby Nasution, lemas sebelum dilarikan ke rumah sakit. Debby mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (15/9/2018).

"Jemaahnya di masjid Al Ikhlas, Cipete, bilang katanya enggak enak badan, lemas," ucap Kadri ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu sore.

Mereka, menurut Kadri, kemudian segera membawa Debby yang saat itu sedang memberi kajian ke Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Diduga Debby mengalami serangan jantung.

"Ternyata sudah (meninggal). Sekarang disemayamkan di Depok," ujar Kadri.

Baca juga: Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia

Alamat rumah dukanya berada di Sawangan Permai blok B4 nomor 7, Jalan Anggrek 3, Depok, Jawa Barat.

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai musisi besar yang cukup berpengaruh. Namanya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an.

Grup musik ini telah melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy dan musisi kondang seperti Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap dan Abadi Soesman.

Kesibukan masing-masing membuat grup musik ini menjadi pudar dan banyak dari mereka yang bersolo karier.

Pada tahun 90-an, Debby Nasution mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat single andalan mereka yaitu "Dirimu".

Baca juga: Sebelum Meninggal, Debby Nasution Diduga Alami Serangan Jantung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com