Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Abadikan Tiga Judul Film Ini sebagai Tato di Tubuhnya

Kompas.com - 19/09/2018, 17:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar, mengungkap tiga film terbaik sepanjang masa yang pernah ditontonnya. Judul dari film-film itu bahkan dia abadikan sebagai tato di tubuhnya.

Pertama, Joko merajah tangan kirinya dengan tulisan Punch Drunk Love. Film drama komedi-romantis arahan sutradara Paul Thomas Anderson serta dibintangi oleh Adam Sandler dan Emily Watson itu menjadi tontonan yang disebut Joko berhasil mengembalikan kenikmatannya menyaksikan sebuah film.

"Punch Drunk Love, waktu sebelum aku nonton film ini sudah kayak kehilangan kenikmatan nonton film, tapi setelah nonton film ini seperti balik lagi. Oh enak banget," kata Joko dalam kesempatan makan siang bersama yang diadakan Base Entertainment di Basic Instinct Culinary, Lot 22 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2018).

"Ini karena filmnya, secara general it's a good movie," lanjutnya.

Yang kedua, Joko mengabadikan judul film Lost Highway di tangan kanannya. Film kriminal yang disutradarai David Lynch ini mencuri perhatian Joko sejak 1997 lalu.

Baca juga: Produser Crazy Rich Asians Rekrut Joko Anwar untuk Produksi Film Indonesia

Joko Anwar berpose di sela kesempatan makan siang bersama yang diadakan rumah produksi Base Entertainment di Basic Instinct Culinary, Lot 22 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2018).KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Joko Anwar berpose di sela kesempatan makan siang bersama yang diadakan rumah produksi Base Entertainment di Basic Instinct Culinary, Lot 22 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2018).

Sementara untuk tato yang ketiga, Joko merajahnya di bagian bokong. Film itu berjudul True Romance. American romantic black comedy crime film arahan sutradara Tony Scott ini disebut Joko sebagai film romantis terbaik yang pernah dibuat manusia hingga saat ini.

"Itu film romantis terbaik yang pernah dibikin manusia. Aku kalau nonton trailer-nya itu aaarrgghh... romantis banget. Aku dulu tahun 1993 nonton sampai tiga kali berturut-turut, kalau enggak salah jam satu, jam tiga, jam lima," tutur Joko.

Saking melekat dalam ingatannya, Joko mengaku hafal setiap dialog yang ditampilkan dalam trailer layar lebar produksi Morgan Creek Entertainment Group itu.

"Gua sampai hafal dialognya, oh my God romantis banget. Gua nonton ini sampai kayak nyembah. Ini film jenius banget, director-nya Tony Scott dan penulisnya Tarantino (Quentin Tarantino)," kata Joko.

Lebih lanjut, Joko mengaku tak menutup kemungkinan menambah tato-tato baru di tubuhnya. Lalu, apakah film Pengabdi Setan garapannya bakal ikut diabadikan?

"Rencana nambah. Pengabdi Setan? Nanti cari tempat dulu ya," ucapnya lalu tertawa.

Baca juga: Joko Anwar Padukan Horor dan Drama Lewat Wewe Gombel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com