Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ezra Kunze dari Jerman Coba Peruntungan di Industri Musik Indonesia

Kompas.com - 20/09/2018, 20:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Jerman, Ezra Kunze mencoba peruntungannya di Indonesia. Pada Rabu (19/9/2018) kemarin, Ezra merilis "Liquor", singel perdananya bersama vokalis Pryanka Alexandra dari Indonesia.

"Liquor adalah single pertama Ezra yang ditemani oleh vokal Pryanka dan produksi Greybox. Ini adalah rap rap yang ritmik halus yang memadukan berbagai gaya produksi menjadi satu buah Single," tulis label rekaman Greybox dalam siaran pers Kamis (20/9/2018).

Greybox menyebut "Liquor" sebagai lagu rap dengan melodi merdu yang memiliki nada bas agresif namun mempertahankan pantulan hip hop ritmik ringan.

Baca juga: Liquid Silva Ceritakan Industri Hip Hop lewat Lagu Baru

Lirik yang terulis di dalamnya juga diklaim kisah perjalanan yang telah lama ditunggu-tunggu menuju ruang dan waktu yang ditentukan di mana Ezra sedang berusaha meraihnya.

"Ini menjelaskan juga influence yang membantu membentuk artis menjadi apa yang ia inginkan, serta pengaruh yang akan ia terus bawa bersama sepanjang perjalanannya," demikian Greybox menjelaskan.

"Liriknya mengakui bahwa sang seniman menyadari di mana dia saat ini dan menggunakan contoh metafora atau perumpamaan seperti sebotol minuman keras untuk mempertahankan bahwa dia tahu perjalanan akan memiliki kedua momen manis pahit," lanjutnya.

"Liquor" menampilkan dua baris paduan suara terpisah yang dinyanyikan oleh Pryanka. Kualitas vokalnya dengan sempurna menyeimbangkan singel ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com