Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hold On" Bawa Gloria Jessica Keluar dari Zona Nyaman

Kompas.com - 22/09/2018, 20:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi cantik dan berbakat Gloria Jessica merilis singel terbarunya "Hold On". Ini adalah singel ketiga pada tahun ini, setelah sebelumnya merilis dua singel secara bersamaan "Setia" karya Pongki Barata, dan "Luka yang Kecil" pada Mei 2018.

Berbeda dengan dua singel sebelumnya yang memiliki tempo lambat, kontestan The Voice Indonesia 2016 itu keluar dari zona nyaman dengan menghadirkan unsur-unsur elektronik dalam lagu "Hold On" tersebut.

Singel yang dirilis label rekaman Indonesia Universal Music Indonesia menjadi langkah berani untuk Gloria dalam menyajikan warna yang berbeda dalam karyanya.

Baca juga: Gloria Jessica Luncurkan Dua Singel Sekaligus

"Bahkan, Gloria Jessica mengambil bagian dalam proses pembuatan lagu tersebut. Dia menulis liriknya sendiri di lagu ini 'Hold On'. Pencapaian yang bagus, di mana lagu ini ditulis dalam bahasa Inggris. Terbaik!" tulis Universal Music Indonesia, Sabtu (22/9/2018).

Liriknya sendiri menceritakan tentang bagaimana pasangan saling memberikan dukungan, apakah itu dalam pekerjaan, kehidupan, keluarga, dan sebagainya. Bentuk nyata dalam hubungan yang baik.

Untuk penataan lagu "Hold On", perempuan yang lahir di Jakarta, 25 Juni 1994 ini dibantu oleh Joseph Saryuf, salah satu musisi berpengalaman di industri musik Indonesia, terutama untuk lagu-lagu yang bernuansa elektronik.

"Dalam lagu 'Hold On', Gloria Jessica mengemas lirik dalam sebuah musik Elektronik sangat menarik untuk didengar. Suara lembut Gloria Jessica yang terkenal terdengar lebih seksi dan kuat dengan perpaduan musiknya," ungkap Universal Music Indonesia.

"Ini menjadi salah satu senjata utama dalam lagu ini, paling tidak dengan penyanyi elektronik musik internasional. Anda yang mendengar mungkin sedikit tertipu oleh sajian lagu elegan ini," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com