Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Arwah Pilih Lokasi Shooting Angker yang Tak Biasa

Kompas.com - 23/09/2018, 08:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com -- Film Arwah yang merupakan trilogi dari Arwah Tumbal Nyai mengambil lokasi tak biasa untuk pengambilan gambarnya. Hal ini diungkapkan Dewi Perssik saat jumpa pers di Mall Karawang, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018).

"Bukan seperti lokasi shooting pada umumnya. Pure tempat itu adalah tempat bersejarah atau dikenal angker. Jadi itu buat kita tidak enak gitu ya. Tempat yang kita tidak pernah tahu," ujar Dewi.

Lanjut Dewi, lokasi shooting film trilogi ini baik Arwah, Tumbal, maupun Nyai diambil di tempat-tempat yang tak umum untuk shooting.

"Kalau sinetron atau yang lain kan (lokasinya) sering dipakai shooting. Jadi orang sering ke sana, kalau ini lokasi kami memang mencari lokasi yang belum pernah dan terkenal angker. Jadi adaptasi dulu dan nuwun sewu (permisi) lah," papar Dewi.

Baca juga: Main Film Arwah, Zaskia Gotik Ceritakan Peran Julia Perez

Lantaran lokasi shooting-nya yang begitu menyeramkan, Zaskia Gotik sempat merasa takut.

"Neng alhamdulillah enggak dikasih kelebihan melihat, tapi Neng bisa merasakan. Tapi rasa takut, khawatir kan pasti ada, karena yang dicari itu lokasi-lokasi horor, rumah tua yang enggak pernah ditempatin," ucap Zaskia.

Untuk itu, kata Ayu Ting Ting, sebelum shooting, tim selalu menggelar prosesi doa, agar proses pengambilan gambar bisa berjalan dengan lancar.

"Pasti ada lah ya. Kita pasti seebelum shooting ada selametan, doa. Masing-masing aja lah, memang ada (makhluk halus), tapi jangan saling ganggu," kata Ayu Ting Ting.

Film Arwah adalah satu dari trilogi Arwah Tumbal Nyai yang dibagi menjadi tiga film di mana Zaskia Gotik sebagai pemeran utama di film Arwah, Ayu Ting Ting sebagai pemeran utama di film Nyai dan Dewi Perssik sebagai pemeran utama di film Tumbal.

Arwah akan tayang perdana pada 27 September 2018 mendatang. Kedua film lainnya akan menyusul kemudian.

Selain Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan Dewi Perssik, film Arwah juga dibintangi oleh jajaran artis peran lainnya seperti, Minati Atmanegara, Dewi Gita, Inggrid Widjanarko, Lia Waode, dan artis peran asal India, Shakti Arora.

Baca juga: Zaskia Gotik Pingsan Saat Promo Film Arwah di Karawang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com