Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Masakan dalam Film Aruna dan Lidahnya Dijual di Bioskop

Kompas.com - 24/09/2018, 14:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat jenis kuliner yang ada dalam film Aruna dan Lidahnya akan dijual di gedung bioskop selama film garapan rumah produksi Palari Films itu diputar.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/9/2018), keempat kuliner itu adalah Nasi Goreng 'Si Mbok' Aruna, Waffle Aren Bono, Kentang Goreng Sambel Manis Farish, Es Kopi Susu Pandan Nad.

Keempat kuliner itu mewakili karakter dari pada pemainya, yakni Aruna (Dian Sastrowardoyo), Bono (Nicholas Saputra), Farish (Oka Antara), dan Nad (Hannah Al Rashid).

Film arahan sutradara Edwin itu akan tayang di jaringan bioskop XXI pada 27 September 2018 mendatang. Sepekan sebelum diputar di bioskop, keempat hidangan itu sudah dapat dibeli hingga pemutaran film tersebut selesai di bioskop.

Selain kuliner yang dijual, Palari Films juga mempersembahkan webseries "Cooking With Bono". Acara masak yang menampilkan Nicholas Saputra sebagai Bono bersama teman-temannya untuk memasak makanan yang spesial.

Bintang tamu yang dihadirkan adalah Jefri Nichol, Ayla Dimitri, Sesa Nasution, dan Alexander Thian. Program ini dapat disaksikan di kanal YouTube Palari Films.

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan lajang berumur pertengahan 30 tahun. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia.

Ia lalu mengajak sahabatnya Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Baca juga: Para Pemain Aruna dan Lidahnya Galang Dana untuk Bantu Lombok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com