Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maruli Tampubolon Sebut Penampilan dan Kondisi Tubuh Itu Penting

Kompas.com - 28/09/2018, 11:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Maruli Tampubolon (31) mengungkapkan arti penting penampilan dan kondisi tubuh bagi figur publik, termasuk dirinya.

"Saya sebagai lawyer, sebagai penyanyi, impresi pertama itu penting. Karena, di situlah kami pertama bertemu klien, di situlah kami bertemu relasi, atau orang lain," kata Maruli ketika ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Maruli Tampubolon Merasa Terhormat Ikut Tampil dalam Pembukaan Asian Games 2018

Menurut bintang film Merah Putih Memanggil ini, penampilan yang baik menjadi modal awal yang bisa membuka jalan bagi siapa pun untuk mendapatkan kesempatan.

"Penting sekali untuk memiliki presentasi yang presentable, untuk kita dilihat enak, sopan, baik, barulah di situ menurut saya terbuka pintu untuk kita bisa melakukan hal dan kesempatan lain yang bisa kita capitalize," ujarnya.

Baca juga: Semurni Embun Pagi, Bukti Maruli Tampubolon Juga Bisa Sajikan yang Ringan

Selain menjaga penampilan, Maruli Tampubolon juga merawat kondisi tubuhnya supaya tetap prima dengan berolahraga dan mengatur pola makan dan minum. Ia menganggap hal itu merupakan tanggung jawab.

"Kalau di situ dihubungkan dengan kondisi tubuh yang prima, itu adalah tanggung jawab kita. Bertanggung jawab sama diri kita untuk dibawa ke masyarakat," tuturnya.

"Jadi, misalkan, bagaimana kita menjaga tubuh yang sehat, kita harus displin olahraga, menjaga pola makan yang baik, intinya sih begitu," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com