Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diungkapkan, Penyebab Kematian Bintang The Walking Dead Scott Wilson

Kompas.com - 09/10/2018, 11:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

Sumber tmz.com

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor senior Scott Wilson, yang memerani karakter Hershel Greene dalam film seri televisi The Walking Dead, mengembuskan napas terakhirnya pada 6 Oktober 2018 waktu Los Angeles, California, AS.

Sebelum meninggal dunia dalam usia 76 tahun, Wilson ternyata menderita leukemia atau kanker darah.

Perwakilan dari pihak Wilson, Dominic Mancini, mengatakan bahwa Wilson meninggal akibat komplikasi dari leukemia.

Mancini juga menyebut bahwa Wilson merupakan aset nasional, bersuara yang tenang, dan berjiwa lembut untuk semua orang yang berhubungan dengannya.

Baca juga: Bintang The Walking Dead, Scott Wilson, Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi yang diperoleh TMZ, Scott Wilson meninggal dunia dengan tenang di rumahnya yang terletak di Los Angeles.

Baru-baru ini diungkapkan oleh showrunner The Walking Dead, Angela Kang, pada New York Comic-Con, Wilson bersama Sonequa, Martin Green, dan Jon Bernthal akan kembali untuk musim kesembilan film seri tersebut.

Wilson juga dijadwalkan tampil di Walker Stalker Con di Atlanta pada akhir Oktober 2018, sebuah acara yang menyatukan sebagian besar mantan anggota The Walking Dead.

Baca juga: Dua Aktor The Walking Dead Tolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Selama 50 tahun karier aktingnya, Scott Wilson sudah bermain dalam 80 film.

Beberapa peran penting Wilson dalam film adalah Richard Hickock dalam In Cold Blood (1967), tersangka pembunuhan dalam In the Heat of the Night, pilot Scott Crossfield dalam The Right Stuff, dan pembunuh Jay Gatsby dalam The Great Gatsby versi Robert Redford.

Baca juga: Merasakan Serangan Zombie The Walking Dead lewat Virtual Reality

Scott Wilson pernah masuk nominasi Golden Globe Awards dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Kapten Billy Cupshaw dalam film The Ninth Configuration (1980).

Namun, Wilson akan diingat sebagai pemilik lahan pertanian dalam The Walking Dead, peran yang dimainkannya dari 2011 hingga 2014 sebelum karakter tersebut terbunuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber tmz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com