Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Istri Indro Warkop DKI Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Bada Zuhur

Kompas.com - 10/10/2018, 10:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jenazah istri Indro "Warkop DKI", Nita Octobijanthy (59), akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/10/2018) bada zuhur waktu setempat.

Informasi tentang pemakaman itu tertulis pada papan pengumuman yang diletakkan oleh pihak keluarga Indro di teras rumah duka pada Rabu pagi.

"Telah berpulang Nita Octobijanthy binti AM Saleh (59 tahun). Meninggal Selasa, 9 Oktober 2018 pada pukul 20.22 WIB, akan dimakamkan pada Rabu 10 Oktober 2018 di Tanah Kusir Blok AA2/Blad 21," demikian yang tertulis di papan putih itu.

Baca juga: Sebelum Istri Meninggal Dunia, Indro Warkop DKI Curhat ke Tora Sudiro

Sebelumnya, direncanakan, jenazah Nita Octobijanthy akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Namun, Nita dan Indro rupanya pernah berjanji ingin dimakamkan dalam satu liang lahat. Keluara pun memutuskan untuk memakamkan jenazah Nita di TPU Tanah Kusir.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang dari tiga anak Indro "Warkop DKI", Satya Paramita Hada Dwinita, ketika ditemui di rumah duka, di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) pagi.

Baca juga: Tora Sudiro: Indro Warkop Ingin Ajak Istrinya Touring ke Dieng

"Mereka punya cita-cita banget satu lubang (liang lahat). Jadi, sampai beberapa hari sebelum meninggal, Mami pernah bisik-bisik ke Papa, "Mas Indro kalau kamu izinin, kita boleh enggak bareng-bareng lagi?'," kisah Hada.

"Terus, Papa bilang, 'Da, Mami mau satu liang sama Papa. Itu cita-cita kami dari muda, gitu. Nanti kami kalau meninggal satu liang yuk, biar bisa bareng lagi. Papa ingat, oh ya'," sambungnya.

"Rencananya, bada zuhur dimakamkan, tapi di mananya itu masih nunggu kepastian. Sebenarnya, pengin di TPU Karet," imbuhnya.

Baca juga: Video: Indro Warkop Menangis di Samping Jenazah Istrinya

Nita Octobijanthy mengembuskan napas terakhir karena kanker paru-paru di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com