Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara James Gunn Dikabarkan Menyeberang ke Suicide Squad

Kompas.com - 10/10/2018, 11:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

Sumber The Wrap

JAKARTA, KOMPAS.com -- James Gunn, mantan sutradara film Guardians of the Galaxy 3, dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menulis naskah film Suicide Squad 2 untuk DC.

Gunn bahkan disebut-sebut akan menyutradarai film tersebut.

Tiga sumber orang dalam secara eksklusif menyampaikan informasi tersebut kepada The Wrap.

Baca juga: Disney Pecat James Gunn, Sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3

James Gunn juga dikabarkan akan menulis cerita baru untuk Suicide Squad, di mana para supervillain DC direkrut oleh pemerintah untuk melaksanakan misi rahasia yang terlalu "kotor" untuk dilakukan superhero seperti Superman dan Batman.

Suicide Squad pertama, yang dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie, menghasilkan hampir 750 juta dollar AS di seluruh dunia dengan modal 175 juta dollar AS sebelum promosi dan iklan.

Baca juga: Tulis Surat Terbuka, Bintang Guardians of the Galaxy Minta James Gunn Jadi Sutradara Lagi

David Ayer, yang menyutradarai film pertama, tidak pernah diharapkan untuk kembali ke film waralaba itu setelah konflik dengan pihak perusahaan film Warner Bros selama proses penyuntingan.

The Wrap mengabarkan sebelumnya tentang masalah antara Ayer dengan para eksekutif Warner Bros yang ingin memberi versi lebih ringan dari film superhero. Sementara itu, Ayer lebih fokus pada sisi gelap para supervillain itu.

Baca juga: Pemain Guardians of the Galaxy Ini Ancam Marvel demi James Gunn

Sebelumnya, James Gunn dipecat dari film waralaba Guardians of the Galaxy, yag diproduksi oleh Disney dan Marvel Studio, setelah kritikus online menemukan tweet canda lama Gunn tentang pemerkosaan dan pedofilia.

Gunn sudah meminta maaf dan para penggemar juga mendukungnya. Namun, Disney telah memutuskan bahwa Gunn tidak akan kembali untuk mengarahkan Guardians of the Galaxy 3.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com